800 Orang Wisman Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Batam Dan Bintan

Tanjungpinang (HK) – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar mengatakan, sebanyak 800 orang wisman dari Singapura dijadwalkan akan datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam dan Lagoi, Kabupaten Bintan dengan skema travel bubble.

“Para wisman itu telah memesan tiket untuk berkunjung ke Batam dan Bintan dalam waktu dekat ini sampai dengan Mei 2022 nanti,” katanya, Kamis (3/3/2022).

Buralimar menambahkan, dari total 800 wisman itu, sebanyak 300 orang akan datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam. Sedangkan, sisanya yakni, sebanyak 500 orang akan berkunjung ke kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

Semuanya berangkat dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura,” ujarnya.

“Buralimar juga, menambahkan, sejak periode 23 – 25 Februari 2022 tercatat sudah sebanyak 50 orang wisman asal Singapura yang datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Batam.”

“Untuk wisman yang ke Bintan sampai dengan 26 Februari jumlahnya sudah mencapai 90 orang,” jelasnya.

Kebijakan Travel Bubble bagi wisatawan mancanegara di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Kepri, berdampak positif dengan mulai bergeliatnya kunjungan wisman.

Untuk di Kepri travel bubble diberlakukan di Nongsa, Batam dan Lagoi, Bintan, dimana wisman dari negara Singapura telah memulai kunjungnnya pada 23 – 25 Februari Lalu

Dan sesuai agenda akan ada kunjungan wisman Singapura dengan jumlah cukup banyak dalam waktu dekat ini yang akan mengunjungi Batam dan Bintan yang tentunya dengan skema travel bubble.

Sebelumnya, pada, Rabu (23/2/2022) sebanyak 28 wisman asal Singapura datang berkunjung ke Nongsa Sensation, Kota Batam dengan menggunakan skema travel bubble. Kedatangan para wisman itu, merupakan kunjungan perdana para wisman ke Kepri setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Kunjungam wisma berlanjut pada Jumat (25/2/2022), sebanyak 35 wisman asal Singapura datang ke Lagoi, Kabupaten Bintan. (zuk/r)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *