Sentra Vaksinasi Booster di Grand Batam Mall dan Lapangan Futsal SP Plaza Terus Ramai Dikunjungi Masyarakat

BATAM (kepriraya.com) – Kegiatan vaksinasi booster terus dilanjutkan pada Sabtu (28/05/2022) di Batam. Terdapat 2 titik lokasi sentra vaksinasi, yakni di Grand Batam Mall dan Lapangan Futsal SP Plaza Batuaji.

Berdasarkan hasil pemantauan, pada Sabtu siang, gerai vaksinasi ramai dikunjungi masyarakat yang mencari vaksin booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan program vaksinasi booster masih terus digencarkan pemerintah dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Meskipun kasus Covid-19 di Kepri telah melandai, tetapi upaya antisipasi terus dilakukan agar tidak terjadi lagi gelombang pandemi dan kita dapat fokus pada pemulihan ekonomi,” terang Gumay.

Ia menambahkan, saat ini pintu masuk untuk Wisman asal Singapura dan Malaysia telah dibuka.

“Kita berharap pertumbuhan sektor pariwisata dapat meningkat signifikan dengan kunjungan para Wisman, mereka juga tidak perlu khawatir dengan pandemi saat ini karena masyarakat Kepri juga banyak yang telah mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap maupun booster,” terangnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 43,90 persen atau 602.973 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Khusus di wilayah Batam, vaksinasi booster meraih capaian tertinggi yakni sebanyak 409.852 orang atau 51,92 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

“Laju vaksinasi booster akan terus kita pacu dengan harapan seluruh masyarakat yang menjadi sasaran bisa mendapat vaksin dosis lengkap dan booster,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Jely Andreas Lubis mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang terus melanjutkan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung vaksinasi gratis bagi masyarakat, semoga masyarakat Indonesia segera bebas dari pandemi Covid-19,” kata Andreas usai mendapat vaksin booster di Grand Batam Mall, pada Sabtu. (asf)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *