Kapal Dumai Line 5 Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

BATAM (Kepriraya.com) — Kapal Dumai Line 5 terbakar di kawasan perairan Kota Batam pada 8 Juni 2022 sekira pukul 21:45 WIB.

Kejadia itu terungkap setelah petugas piket KN SAR Purworejo 101 mendengar suara ledakan yang tidak lama kemudian muncul kebakaran yang berasal dari kapal Dumai Line 5.

Berdasarkan informasi dari Kaptem Kapal Dumai Line 5, sumber kebakaran bermula dari ledakan yang terjadi di ruang bagasi.

Kemudian api mulai menyebar hingga menyebabkan seluruh kapal terbakar.

KN SAR Purworejo 101 beserta Tim Pos SAR Batam segera melakukan pergerakkan untuk membantu memadamkan api Kapal Dumai Line 5.

Kondisi Kapal Dumai Line 5 yang terbakar dan akhirnya karam di perairan Batam

Tim bergerak pada pukul 22:10 WIB menuju ke lokasi kejadian.

Bersama dengan Tim SAR gabungan dari TNI, Dit Polairud Polda Kepri, Bakamla, KPLP, KSOP, Bea Cukai, Polairud Barelang dan Dumai Line 11 membantu memadamkan api serta mempertahankan posisi kapal untuk tetap standby, sehingga kapal yang terbakar tidak hanyut.

Api kemudian berhasil dipadamkan pukul 00:00.

5 orang kru Kapal Dumai Line 5 yang terdiri dari Denny Andesrul, M. Zapin, Heri Sembiring, Royan Situmorang, dan Rahmat Ramdhani mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

Sementara 1 orang atas nama Doni Tri Hendrawan meninggal dunia.
Hingga saat ini, tim SAR terus melakukan penyisiran, pemantauan, serta pencarian informasi di lokasi kejadian menggunakan sekoci KN SAR Purworejo 101. (Tim)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *