Pelihara Kedisiplinan Personil, Karumkital dr. Midiyato Suratani Adakan Jam Komandan

TANJUNGPINANG (Kepriraya.cok) – Dalam rangka membina dan memotivasi semangat kerja serta jiwa kedisiplinan para prajurit, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B memberikan pengarahan dalam agenda Jam Komandan yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital setempat, Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri. Kamis (21/07/2022).

Diadakannya pengarahan pada jam komandan tersebut yang dikhususkan untuk saat ini bagi seluruh personil Bidan dan Perawat baik dari tingkat Militer, ASN maupun PPNPN yang ada di Rumkital setempat adalah selain untuk memelihara kedisiplinan, juga untuk menindaklanjuti perintah dari Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, terkait banyaknya kejadian pelanggaran yang menyangkut personil TNI AL, sehingga diadakannya kegiatan tersebut dengan harapan dapat mengurangi adanya pelanggaran seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Mengawali pengarahannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan kepada seluruh personil yang hadir untuk selalu bersikap disiplin dan melaksanakan aturan dinas sesuai prosedur yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran anggota.

Dari hasil pantauan, dilaksanakannya jam komandan tersebut selain sebagai sarana kedekatan pimpinan juga untuk mencegah pelanggaran, sehingga hal ini sangat penting dilakukan sebagai salah satu cara yang dilakukan oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota guna mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan dan keberhasilan tugas maupun kondisi langsung prajurit dan keluarganya.

Dalam penekanannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan, agar seluruh Perwira dan Kepala Ruangan selalu mengetahui kegiatan anggotanya, baik di waktu jam dinas maupun di luar jam dinas, meminta untuk selalu laksanakan pengecekan setiap saat kepada seluruh anggota bukan hanya pengecekan pada saat pelaksanaan apel saja. Untuk seluruh anggota agar diharapkan bisa menciptakan keharmonisan rumah tangga, menghindari dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun serta pandai dalam bersosial media,” tegasnya.

Selain itu menekankan, sebagai unsur pelayanan kesehatan, agar seluruh personil Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat menampilkan sosok personil yang energik, rapi dan disenangi semua lapisan masyarakat, dengan mampu membaca situasi sehingga bisa mengambil tindakan yang benar, kemudian tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun khususnya bagi Korps Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan yang diwarnai dengan sesi tanya jawab tersebut diantaranya, Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD, Kapokli Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh beserta pejabat utama terkait, para Karu, seluruh Bidan dan Perawat baik dari tingkat Militer, ASN maupun PPNPN di Rumkital dr. Midiyato Suratani. Selama kegiatan berlangsung dapat diikuti secara antusias oleh personil yang hadir, nampak tercipta dari interaksi komunikasi dua arah yang berlangsung dalam kegiatan pengarahan dalam agenda jam komandan yang diselenggarakan tersebut. (Asf)

(MJA/Dispen RSAL dr. MDTS)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *