Pelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Han Mars Sejauh 10 Km

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Guna memelihara kemampuan dasar keprajuritan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang melaksanakan Program Latihan Dalam Satuan (LDS) Terkait Materi Ketahanan Mars (Hanmars) menempuh jarak kurang lebih 10 km dengan mengelilingi Kota Tanjungpinang, Senin (8/8/2022).

Di mulai dengan pelaksanaan apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Abdul Haris Hamidun, SH dengan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Hanmars ini untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit TNI khususnya bagi Prajurit Kewilayahan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Hanmars ini, mari kita laksanakan dengan rasa senang dan ikhlas, karena hal sangat penting dalam menjaga imun tubuh supaya tetap prima di masa pandemi seperti saat ini,” ucapnya.

Lanjut Kasdim, kegiatan Hanmars ini juga untuk memupuk jiwa korsa prajurit Kodim 0315/Tanjungpinang dan Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan program satuan yang wajib dilaksanakan setiap satuan kewilayahan dalam memelihara kemampuan fisik prajurit.

“Kegiatan Hanmars ini merupakan program Latihan Dalam Satuan dengan tujuan menyegarkan kembali ingatan dalam penerapan ilmu-ilmu militer, meningkatkan fisik dan stamina seluruh prajurit agar tetap sehat dan prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas ke depan,” Tambahnya.

Turut serta dalam kegiatan antara lain, Para Pasi dan Jajaran Danramil Kodim 0315/Tanjungpinang. (Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *