Jamin Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Bintan Bersama Jajaran Polsek Laksanakan KRYD

BINTAN (Kepriraya.com) – Guna menjamin situasi kamtibmas yang kondusif Polres Bintan bersama jajaran Polsek melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam (20/08/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menyampaikan bahwa KRYD tersebut dilaksanakan oleh gabungan personil Polres Bintan dan Polsek di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Yaitu rawan terjadinya kejahatan dan terjadinya balap liar,”kata AKBP Tidar.

Untuk wilayah Bintan Utara, lanjutnya dilaksanakan di simpang makam Pahlawan Dwikora-Jalan Permaisuri, kemudian dilanjutkan di jalan Indunsuri.

*Sedangkan wilayah Bintan Timur dilaksanakan di sekitar pelabuhan Sri Bayintan dan lapangan sepak bola Antam Kijang,”tuturnya.

Sasaran dalam KRYD tersebut, ujarnya adalah premanisme, balap liar, narkoba, senjata tajam, penyakit masyarakat, juga untuk mengantisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

“Dari beberapa lokasi yang kami laksanakan pemeriksaan, Alhamdulillah tidak ada ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran dan kami juga memberikan himbauan kepada remaja dan anak-anak agar tidak melakukan balap liar dan kembali ke rumah jangan lewat tengah malam,”ujarnya.

Kepada masyarakat, Kapolres Bintan menghimbau agar selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, jangan berikan ruang atau kesempatan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan niatnya melakukan kejahatan,.

“Jadilah Polisi bagi diri sendiri dan keluarga agar terhindar menjadi korban kejahatan,” Tutup Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati dipundaknya ini. (Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *