Kapolresta Barelang Tegas Perintahkan Jajarannya Cek BBM Semua SPBU di Kota Batam

  • Personil Polresta Barelang saat mendatangi salah satu SPBU di kawasan Pelita Batam.

BATAM (Kepriraya.com)- Satreskrim Polresta Barelang melakukan pengecekan terhadap BBM di Semua SPBU di Kota Batam. Sabtu (30/3/2024)

Monitoring dan pengecekan BBM dilakukan polisi di beberapa SPBU di Kota Batam.

Beberapa di antaranya, SPBU PT. Cakrawala Petro International Jl. Duyung Batu Ampar, SPBU PT. Waringin Mas Semesta Pelita Lubuk Baja, serta SPBU Sukajadi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mengatakan
pengecekan di akukan guna mengantisipasi adanya kecurangan pada Meteran Pengisian BBM dan BBM yang bercampur air,.

“Monitoring di sejumlah SPBU di Batam ini dilaksanakan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ungkap Nugroho.

Dari pengecekan terhadap SPBU yang di datangi tidak ditemukan praktek kecurangan yang dilakukan oleh oknum di SPBU, seperti dengan mencampur BBM dengan air ataupun mengkondisikan meteran pengisian BBM sedemikian rupa yang merugikan konsumen.

“Pada saat dilakukan pengecekan personil juga telah memberikan himbauan kepada ppihak SPBU bahwa kita akan menindak tegas apabila terdapat oknum pihak SPBU yang melakukan kecurangan pada mesin meteran maupun yang mencampurkan Aair ke dalam BBM,” tegas Nugroho.

Ia menambahkan, sehubungan dengan adanya pemberitaan kecurangan BBM di SPBU kawasan Karawang Jawa Barat, pihak Polresta Barelang mengantisipasi hal serupa dengan melakukan pengecekan di Beberapa SPBU di Kota Batam.

“Kita telah berikan himbauan kepada pemilik SPBU untuk tidak melakukan praktik kecurangan dengan mencampurkan air ke dalam BBM. Jika kedapatan, bisa diproses secara hukum sesuai ketentuan per undang-undangan yang berlaku,” ujarnya.(afr)

. Editor Redaksi


I

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *