Lanal Dabo Singkep Giat Bersih Pantai Desa Marok Kecil Lingga

  • Danlanal Dabo Singkep Giat Bersih Pantai Desa Marok Kecil Lingga, Rabu (8/5/2024)

LINGGA (Kepriraya.com) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr., Opsla., memimpin kegiatan bersih pantai di Kawasan Pantai Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Rabu (08/5/2024).

Sebelum dilaksanakan pembersihan pantai, seluruh peserta melaksanakan apel kelengkapan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Yosan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Usai penyuluhan kesehatan, seluruh peserta melaksanakan pembersihan Pantai Desa Marok Kecil.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal DBS menyampaikan bahwa “Tujuan dari kegiatan bersih pantai ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir,” tuturnya.

Lebih lanjut Danlanal DBS mengatakan “Desa Marok Kecil ini kita pilih menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN). Kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir melalui program KBN merupakan salah satu langkah untuk mendukung pencapaian beberapa Program Prioritas Nasional. Program KBN memiliki 5 cluster yaitu cluster Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Ekonomi, dan Pertahanan. Semoga kehadiran TNI Angkatan Laut di Desa Marok Kecil akan memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjadi wadah kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegitan bersih-bersih pantai juga dihadiri oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, PgS. Paspotmar Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Ka. BP Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Yosan, Prajurit PLP 9 Marinir Dabo Singkep, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan, Dinas Kesehatan BKKBN Kabupaten Lingga, Saka Bahari Lanal Dabo Singkep, serta masyarakat Desa Marok Kecil.(r/Yuki)

Editor Redaksi

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *