Alfi Syahrin Arifin Siap Pimpin Pemuda Pancasila Kepri

TANJUNGPINANG (KR) – Masa kepengurusan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau akan berakhir pada tahun ini.

Sejumlah kader Pemuda Pancasila telah mempersiapkan diri untuk ikut bursa pencalonan sebagai Ketua di organisasi kemasyarakatan ini (ormas).

Salah satunya yakni Alfi Syahrin Arifin yang siap ikut bertarung dalam Musyawarah Wilayah (muswil) ke-4 Pemuda Pancasila tingkat Provinsi Kepri (Kepri) ini, Pemilihan Ketua MPW PP Provinsi Kepri untuk masa bakti 5 tahun mendatang.

Pria yang akrab disapa dengan Alfi ini telah mempersiapkan diri untuk maju sebagai kandidat Ketua MPW PP Kepri.

“Saya sebagai salah satu kader Pemuda Pancasila akan mempersiapkan diri untuk Bakal Calon Ketua yang digelar pada muswil PP Kepri ke-4 mendatang,” ujar Alfi ditemui di Kedai Kopi batu 10, kemarin.

Alfi mengatakan sebagai bukti Alfi Siap memimpin, akan dibuktikannya pada awal Februari 2022 nanti akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Rencananya, muswil PP Kepri akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022.

“Saya maju sebagai Ketua MPW PP Kepri dengan motivasi yaitu sebagai kader tentunya menginginkan lebih baik lagi dari yang sudah baik,” imbuh mantan Sekretaris MPW PP Kepri ini.

Terkait dengan visi misi pencalonan Ketua MPW PP Kepri, Alfi belum bisa membeberkannya. Karena kata dia visi misi nanti akan dipaparkan dalam tahap pencalonan.

“Dari informasi yang kita dengar, ada beberapa kader yang akan maju untuk ikut bursa pencalonan Ketua MPW PP Kepri dan itu hal yang wajar,” kata Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Kepri ini.

Terkait dengan selesainya masa kepengurusan MPW PP Kepri yang dipimpin Muhammad Banjir Simarmata, menurut Alfi bung Banjir sebagai Ketua incumben sudah merasa jenuh memimpin PP Kepri ini lebih dari tiga periode dengan suka duka yang dialaminya.

Karena beliau saat ini sudah lebih fokus pada kegiatan keagamaan.

“Justru karenanya beliau ingin PP Kepri kedepan dipimpin oleh kader yang memiliki kemampuan dalam segala hal, terutama mampu mengembangkan potensi kesejahteraan anggota PP,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Kepri Muhammad Banjir Simarmata mengatakan untuk pelaksanaan muswil mendatang tergantung dari kesiapan panitia penyelenggara.

Terkait dengan kesiapan dirinya untuk mencalonkan kembali sebagai Ketua MPW PP Kepri, Banjir menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh kader PP.

“Tergantung dari kawan-kawan, kalau mereka meminta saya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua saya siap,” imbuhnya. (rs)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *