Juramadi Esram Pimpin LAM Tanjungpinang

TANJUNGPIANG (KR) – HM Juramadi Esram terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang pada Musyawarah Daerah (Musda) yang turut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau, Dato’ Seri Setia Utama H. Abdul Razak AB.

Musda dilaksanakan di Gedung Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H. Agus Salim, Sabtu (8/01/2022).

Musda LAM yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H. Agus Salim, Sabtu (8/01/2022)

Juramadi Esram yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri yang baru dilantik awal awal tahun 2022 serta Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang.

Usai terpilih, HM Juramadi Esram mengatakan dalam waktu dekat ini, akan membentuk pengurus baru dan menggelar rapat kerja.

“Alhamdulillah terima kasih sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin LAM kota Tanjungpinang,” ujar pria yang akrab disapa dengan sebutan Esram ini.

Dia mengatakan, sebagai lembaga adat, tentu akan bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang dan tentunya dengan Pemprov Kepri, karena Tanjungpinang sebagi ibu kota provinsi Kepri.

“LAM adalah payung adat bagi panguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata Esram.

Sebelumnya saat membuka musda LAM, Walikota Tanjungpinang Rahma yang juga digelar sebagai Dato’ Seri Setia Amanah dalam sambutannya mengatakan bahwa LAM merupakan cerminan berbagai paguyuban dan harus menjadi payung negeri dari berbagai suku yang ada di Kota Tanjungpinang.

“LAM merupakan cerminan dari berbagai paguyuban, menjadi wadah pemersatu. Tentunya ini merupakan tugas yang berat, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus LAM Kota Tanjungpinang agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas Rahma.

Lebih lanjut Rahma mengatakan bahwa melalui Musda LAM ini dapat menghasilkan keputusan yang mufakat dan mewujudkan kepengurusan LAM yang solid, kompak dan menjadi pemersatu keberagaman yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Lembaga Adat Melayu merupakan lembaga yang memayungi orang melayu sebagai penduduk tempatan, hari ini kita laksanakan musyawarah daerah sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik semata-mata untuk Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” kata Rahma.

Rahma menyampaikan dukungan dan sinergitas Pemko Tanjungpinang bersama LAM.

“Untuk seluruh pengurus LAM Kota Tanjungpinang, agar setiap pengambilan keputusan harus berdasar pada AD/ART karena itulah yang menjadi pedoman untuk setiap kebijakan.

Pahami AD/ART dengan benar karena keputusan itulah yang nantinya akan sampai dan didengar oleh masyarakat Kota Tanjungpinang,” tutup Rahma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Pemangku Adat Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Kebudayaan serta seluruh pengurus LAM Kota Tanjungpinang. (rs)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *