Lima Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi Usai Geser Pembatas Jalan

TANJUNGPINANG (KR)- Aparat Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan lima orang pemuda yang menggeser pembatas jalan dan melakukan balap liar di simpang jalan Wiratno Kota Tanjungpinan, Selasa (5/4/2022).

Kelima pemuda itu adalah Ir (22), Hi (21), Rs(19),Ap (16) dan Af (17). Aksi kelima pemuda ini sebelumnya terekam CCTV sehingga viral di media sosial, karena menggeser pembatas jalan dan melakukan balap liar pada subuh pagi.

Dari rekaman video itu juga terlihat, aksi balap liar yang dilakukan sejumlah pemuda itu ditonton ratusan warga di sepanjang jalan Wiratno depan Ramayana.

Kasat Reskrim Polres, AKP Awal Sya’ban, mengatakan pengamanan lima pemuda itu dilakukan atas dugaan pelaku balap liar sebagaimana yang viral di medsos.

Kelima orang itu, lanjut Awal diamankan karena mengganggu ketertiban dalam berlalu lintas.

“Hasil interogasi yang kami lakukan, kelima pemuda itu mengakui ikut menggeser pembatas Jalan itu sebagaimana rekaman CCTV dan viral di medsos,” jelasnya.

Selain mengamankan ke limanya, pihaknya juga mengamankan dua unit sepeda motor Beat Hitam BP 2157 PT dan Mio Soul BP 5721 TY.

“Saat ini ke limanya, sudah kita serahkan ke Satlantas untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya (tim/r)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *