Eropa Balas Dendam, Rusia Usir 45 Diplomat Polandia

MOSCOW (KR)- Rusia mengusir 45 diplomat Polandia. Kementerian Luar Negeri di Moskow mengatakan pengusiran itu sebagai tindakan balasan setelah Warsawa mengusir diplomat Moskow dalam jumlah yang sama pada bulan lalu atas tuduhan spionase.

Moskow juga mengusir dua diplomat Bulgaria. Kementerian Luar Negeri Rusia telah memanggil duta besar Polandia di Moskow untuk memprotes keras terhadap pengusiran para diplomatnya dari Polandia pada 23 Maret lalu.

“Duta Besar diberitahu bahwa kami menganggap langkah ini sebagai konfirmasi keinginan sadar Warsawa untuk sepenuhnya menghancurkan hubungan bilateral,” kata kementerian tersebut seperti dikutip AFP, Sabtu (9/4/2022).

“Kesalahan untuk itu sepenuhnya berada di pihak Polandia,” lanjut Kementerian Luar Negeri Rusia. Menurut kementerian, 45 karyawan Kedutaan Polandia dan Konsulat Polandia di kota Irkutsk, Kaliningrad, dan Saint Petersburg sebagai “persona non grata”. “Itu sebagai tanggapan atas tindakan tidak bersahabat Polandia,” imbuh Kementerian Luar Negeri Rusia. Para diplomat yang diusir harus meninggalkan Rusia paling lambat 13 April .Sumber: SINDOnews.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *