Kapolda Kepri Tinjau Program Sejuta Vaksinasi di Kantor Majelis Cabang NU Tanjung Sengkuang, Batam

BATAM (KR)– Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama Ketua PCNU Kota Batam KH. Khaerul Saleh meninjau program 1 Juta vaksinasi yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama dan Kementrian Agama dan Kapolri secara virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Tanjung Sengkuang Batam, Kamis (21/4).

Ketua PBNU Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A mengatakan Ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama, Kepolisian RI dan kementerian agama RI dipersiapkan dengan cepat dan dengan kerja yang luar biasa agar bisa menjadi efektif dan efisien.

“Alhamdulillah peminat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa hari ini di Gedung PBNU, lebih dari 1000 yang kemungkinan bisa bertambah lebih,” kata Said Aqil dalam video confrece.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin itu ada yang mendaftar secara langsung dan ada yang mendaftar secara online

“Kita sangat mempersiapkan persediaan vaksin ini untuk laporan yang paling mutakhir. “Insyallah vaksinasi akan mencapai tidak kurang mencapai 1.300 orang. Dan ini bisa terlaksana atas tercapainya antara Nahdlatul Ulama, kepolisian dan Kemenag RI,” ujar Said Aqil.

Di Kesempatan yang sama, Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya terutama dalam penggolongan vaksin.

Sehingga, kata Yaqut, Indonesia menjadi salah satu negara terbesar pemberian vaksin kepada warga nya.

“Kalau bukan karena Polri kita tidak bisa sejauh ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolri, PBNU, Kemenag RI dan masyarakat yang mau untuk ikut serta dalam program vaksin ini,” ujatrnya.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan bahwa hari ini mendapatkan kesempatan bersilaturahmi dengan rekan-rekan dimanapun berada.

“Hari ini kita bersama sama melakukan kerja untuk masyarakat dan ini tentunya menjadi hal yang harus selalu kita pertahankan,” ucap Listyo sigit.

Ia melaporkan bahwa Polri  memiliki program vaksin secara serentak.

Pada saat sebelum bulan Ramadhan target 1 juta itu bisa kita laksanakan, tapi setelah memasuki bulan Ramadhan angka itu turun karena masih banyak kendala-apakah diperbolehkan vaksin pada saat bulan Ramadhan apa tidak. 

“Alhamdulillah berkat kerja sama PBNU dan Kemenag RI hari ini kita bisa tembus 1 juta vaksin, tentunya ini adalah hasil dari kerjasama kemudian mendapatkan dukungan dari PBNU dan Kemenag RI,” terang Listyo Sigit.

Di kesempatan lain, Listyo Sigit  mengimbau masyarakat diberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan mudik.

“Artinya hasil dari segala survey 85,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik di seluruh Indonesia. Harapan kita bagaimana semaksimal mungkin sehingga dampak atau kenaikan covid yang terjadi itu betul betul kita jaga,” ucapnya.

Ketua PCNU Kota Batam KH. Khaerul Saleh mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah yang bekerjasama dengan PCNU, Kementrian Agama dan Polri atas pelaksanaan vaksinasi.

“Ini sangat luar biasa dengan waktu seminggu kegiatan ini bisa terlaksana di seluruh Indonesia. Kami memiliki target dalam vaksinasi dosis ke-3 sebanyak 1 Juta dan ternyata vaksinasi ini dapat melebihi dari target,” kata Khaerul Saleh.

Dikatakannya, PCNU Kota Batam telah mengerahkan seluruh jajaran NU di 12 Majelis Wakil Cabang (MWC) di Kota Batam untuk melaksanakan vaksinasi Booster selama 3-5 hari mendatang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, PJU Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *