H-6 Cuti Bersama Idulfitri, Vaksin Booster Jadi Incaran

BATAM (KR) – Pembukaan gerai vaksinasi massal di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam dipadati oleh masyarakat, pada Sabtu (23/04/2022).

Ditargetkan sebanyak 6.000 orang masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar pada H-6 pelaksanaan cuti bersama Idul Fitri.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan mayoritas masyarakat yang mengikuti vaksinasi mendaftar untuk mendapat vaksin booster.

“Lebih dari 80 persen pendaftar mengantri untuk mendapat vaksin booster karena memang booster saat ini jadi incaran masyarakat jelang mudik Idul Fitri,” jelas Gumay.

Ia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan booster disediakan vaksin jenis Pfizer dan Astrazeneca. Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Sabtu, juga tetap terbuka bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Kita tetap melayani masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1 dan dosis 2 dimana vaksin ini diperlukan oleh kelompok masyarakat berusia di atas 6 tahun,” imbuhnya.

“Bagi yang belum mendapat vaksin dosis 1 dan dosis 2 juga kita sediakan vaksin jenis Sinovac,” katanya.

Salah satu peserta vaksinasi, Dimas, mengungkapkan mendapat kemudahan vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya karena prosesnya yang lancar tanpa harus lama mengantri.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Kepala BIN yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, apalagi pelayanan vaksinasi di Maitreya ini juga lancar tanpa harus menunggu antri lama, booster ini saya perlukan karena tahun ini saya ingin mudik Idul Fitri,” terang Dimas yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN) usai mendapat vaksinasi booster, pada Sabtu.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *