Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Berbagi Tali Asih di Panti Asuhan Faizun Barrul Ikram

TANJUNGPINANG (KR) – Paguyuban Pasundan Tanjungpinang bidang Rohani menggelar bakti sosial dan santunan bersama pengurus Bidang Rohani di Panti Asuhan Faizun Barrul Ikram, Sabtu (23/4/2022)

Acara bertema ‘Meraih Berkah Ramadhan Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bersama digelar di Sekretariat Tempat Panti Asuhan jalan Kelang pagi Rt02 Rw02 daerah Tanjung Moco Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam acara buka puasa dan pemberian donasi untuk adik-adik panti asuhan,” ujar , Tèh Eny Monic Tokoh Mojang Pasundan di Panti Asuhan, Sabtu (23/4/2022).

Adapun kegiatan santunan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara singkat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini adalah hasil rapat kerja Para  Pengurus Bidang Rohani yang baru beberapa waktu lalu kita laksanakan,” katanya.

Santunan tersebut berupa paket sembako, uang tunai, takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

Santunan diberikan kepada adik-adik yatim piatu yang berada Faizun Barrul Ikram

Dalam acara ini sejumlah Ibu-ibu Mojang Pasundan pun turut dilibatkan Berjuang Dalam Membuat Masakan .

Hal ini sebagai bentuk komitmen Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang dalam perannya dalam pemulihan ekonomi nasional.

Tèh Eny monic menuturkan, kegiatan tersebut tak mungkin terselenggara, jika tidak ada peran aktif dari Seluruh Anggota keluarga Besar Paguyuban  Pasundan Kota Tanjungpinang yang peduli dengan keberadaan para anak yatim, Kegiatan bhakti sosial ini merupakan program rutin tahunan Bidang Rohani di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. 

“Harapan kami, kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti pada saat bulan Ramadan saja. Namun juga dapat dilakukan pada kesempatan lain, agar manfaat keberadaan kami bukan hanya dipandang sebagai entitas Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang berada di perantauan semata,” ujarnya.

Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang berusaha Mencontoh Ajaran Baginda Nabi Muhammad Saw Mencintai Anak Yatim , Menyantuni anak yatim-piatu adalah satu amalan yang mulia, bahkan Rasulullah SAW memberikan sugesti dan Pesan Moril bahwa mereka yang menyantuni anak yatim-piatu akan bersama dan dekat dengan Rasulullah di surga seperti dua jari dengan mengisyaratkan jari tengah dan telunjuk, akan tetapi menyantuni anak yatim-piatu, tidak cukup hanya menjelang ramadhan dan hari hari tertentu saja, tetapi kita hidupi, kita sayangi, kita santuni sebagai mana kita menghidupi, menyantuni dan menyayangi diri kita sendiri.” Pesan jelas Tèh Eny Monic Tokoh Mojang Pasundan

Sedikit informasi, acara ini dihadiri oleh Kang Obet Sapaan Akrab Kang Abdurachman, Al Mukarom Al Ustad Ajengan Sidik

Ajengan Sidik Memberikan Tausiyah Keagamaan bulan Ramadhan Bulan Baik Untuk Bersedekah, tujuan dari baksos ini adalah untuk berbagi cinta dengan sesama. Zakat, infak serta sodaqoh merupakan amaliah yang selalu digalakkan di bulan Suci Ramadhan. Dengan maraknya kegiatan berbagi ini diharapkan masyarakat Indonesia akan menjadi semakin kuat. Kita Semua Mengharapkan Ridho Allah, Semoga Apa Yang Di cita-cita kan Dapat terwujud dan Dikabulkan Nya do’a-do’a Bapak dan Ibu Semua

Kemudian dihadiri pula oleh Kang Ellon Boga Rasa.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan uluran tangan dermawan dharma bhakti dari para anggota keluarga besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang telah berusaha memberikan sumbangan terbaiknya

“Saya apresiasi yang tinggi dan Mengucap Terima Kasih untuk seluruh Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, Semoga Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Mendapat Kan Pahala Yang Terbaik Dari Allah Swt” penjelasan Bapak Haji Sumarno S.S.Pdi Selaku Pengasuh  tutupnya. (r/as)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *