Akselerasi Vaksinasi Terus Digencarkan Jelang Idul Fitri 2022

BATAM (KR) – Kegiatan vaksinasi massal terus dilanjutkan di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, pada Minggu (24/04/2022).

Pembukaan gerai vaksinasi, pada Minggu, dilakukan di sejumlah fasilitas publik, yakni Mega Mall, Grand Batam Mall dan Lapangan Futsal SP Plaza. Ditargetkan jumlah peserta vaksinasi bisa mencapai lebih dari 2.000 orang.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan pelaksanaan vaksinasi dengan membuka gerai di fasilitas publik dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar segera mendapat vaksin jelang Idul Fitri.

“Pembukaan gerai dilakukan juga pada hari Minggu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi pada hari kerja,” terang Gumay.

Ia mengharapkan masyarakat yang ingin mudik, baik antar daerah maupun lintas pulau di wilayah Kepri bisa segera mendapat vaksin booster.

“Vaksin booster diperlukan masyarakat untuk memperkuat kekebalan tubuh, harapannya dengan vaksinasi booster dapat mencegah Covid-19 menyebar luas saat perjalanan mudik tahun ini,” imbuhnya.

Hingga 23 April 2022, vaksinasi booster telah mencapai 38,28 persen atau 525.687 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Hesty Mulya mengharapkan dengan mengikuti vaksinasi booster bisa menjalankan mudik dengan lancar.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini, semoga dengan memperoleh vaksin booster, perjalanan mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan dalam kondisi yang sehat,” ungkap Hesty usai mendapat vaksin di Mega Mall Batam.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *