H-7 Idul Fitri, Gerai Vaksinasi Massal Tetap Buka di Mall Kota Batam

BATAM (KR) – Pemerintah telah melonggarkan perjalanan mudik tahun ini seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 yang menunjukkan penurunan dibandingkan tahun lalu.

Selain menetapkan libur cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri mulai 29 April sampai dengan 6 Mei 2022, pemerintah juga telah mengizinkan masyarakat untuk mudik tanpa tes PCR atau Antigen jika sudah menerima vaksin booster.

Untuk menyukseskan kebijakan tersebut, kegiatan vaksinasi terus dimasifkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dengan harapan masyarakat bisa mendapat vaksin booster dengan mudah sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

Pembukaan gerai vaksinasi massal, pada Senin, dilakukan di sejumlah titik, yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza Batuaji.

“Binda Kepri terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi booster dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 jelang dan pasca mudik Idul Fitri,” terang Gumay.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster sudah mencapai 38,38 persen atau 527.075 orang atau dengan kata lain masih terdapat 846.297 orang masyarakat Kepri yang belum mendapat vaksin booster.

Gumay meyakini, masyarakat akan terus mendatangi gerai vaksin untuk mendapat booster sehingga gerai vaksinasi perlu dibuka rutin untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

“Pembukaan gerai vaksinasi di mall ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapat booster sebelum berangkat mudik ke kampung halaman,” ujarnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Latifa mengucapkan terima kasih karena mendapat kemudahan vaksinasi booster saat mengetahui gerai vaksinasi tetap buka di Mall Botania 2, pada Senin.

“Terima kasih kepada Presiden dan Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksinasi, harapannya kegiatan vaksinasi ini rutin diselenggarakan di mall agar masyarkat bisa mudah mendapat vaksin, terutama memudahkan bagi yang ingin mudik tahun ini,” kata Latifa usai mendapat booster.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *