Humor Abu Nawas: Bertarung Lawan 3 Orang Cerdik Gara-Gara Jumlah Bulu Keledai !!!

HUMOR Abu Nawas (Kepriraya.com) kali ini ketika sosok lucu itu bertemu tiga orang cerdik. Saat itu ada tiga orang yang dikenal pintar dan cerdik, juga suka menantang orang-orang yang setara dengannya. Mereka pun gemar berkeliling ke banyak negeri.

Ketika itu tiga orang cerdik tersebut memasuki kampung Abu Nawas. Kemudian penduduk setempat berusaha menghalangi tiga orang itu, namun tidak tahu harus bagaimana akhirnya penduduk setempat melaporkannya kepada Abu Nawas, karena mereka yakin Abu Nawas bisa menandinginya.

Kemudian Abu Nawas setuju. Dengan senang hati, ia akan mengadu kepintaran dengan tiga orang yang dikenal cerdik tersebut. Saat itu mereka adu kepintaran di sebuah lapangan, sehingga masyarakat bisa menontonnya.

Satu dari tiga orang cerdik tersebut bertanya kepada Abu Nawas, “Di mana sebenarnya pusat bumi ini, wahai Abu Nawas yang bodoh?”

Disebut bodoh, Abu Nawas ternyata tidak marah, justru membalasnya dengan senyum. Lalu ia menjawabnya dengan nada santai, “Tentu itu mudah. Pusat bumi ada di bawah kakiku.”

Namun ketiga orang cerdik itu tidak terima dengan jawaban dari Abu Nawas. Mereka bertanya kembali bagaimana Abu Nawas bisa tahu.

“Kalau kalian tidak percaya, ukur saja sendiri,” ujar Abu Nawas.

Orang pertama yang bertanya kepada Abu Nawas hanya terdiam setelah mendengar jawabannya. Selanjutnya orang kedua bertanya, “Berapakah jumlah bintang yang ada di langit?” tanyanya.

Ternyata pertanyaan itu hampir sama dengan yang pertama, dan sudah dipastikan Abu Nawas bisa menjawabnya dengan mudah.

Abu Nawas menjawab, “Jumlah bintang-bintang yang ada di langit sama dengan jumlah bulu keledaiku ini. Kalau tidak percaya, silakan Anda hitung bulu keledaiku ini. Pasti Anda akan tahu kebenarannya.”

Kesal mendengar jawaban Abu Nawas, orang ketiga dari kawanan itu lalu mengajukan pertanyaan kepada Abu Nawas. “Anda tahu bulu keledai. Coba berapa jumlah bulu yang ada di keledai itu?” tanya orang ketiga tersebut.

Abu Nawas hanya tertawa meledek. Ia menganggap pertanyaan dari ketiga orang ini tidak kreatif karena semua pertanyaannya sama yakni menanyakan jumlah.

“Jumlah bulu ekor keledai ini sama dengan jumlah rambut yang ada di jenggot Anda. Kalau tidak percaya, silakan cabut satu per satu,” ucap Abu Nawas.

Sadar jika bulu jenggot dicabut satu per satu akan sakit, maka orang ketiga itu langsung terdiam dengan jawaban dari Abu Nawas. Ingin membalasnya, tapi tidak tahu apa yang harus ditanyakan lagi karena ternyata Abu Nawas lebih cerdik dari dirinya.(Okezone.com)

Wallahu a’lam bishawab.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *