Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kepri Gelar Kegiatan Workshop Smart Reading 4.0

BATAM (Kepriraya.com) – Dalam rangka meningkatkan budaya literasi masyarakat dalam mendapatkan informasi melalui literasi media dan literasi digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) menggelar kegiatan Workshop Smart Reading 4.0 , kegiatan tersebut digelar di Da Vienna Bautique Hotel, Batam, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan Workshop Reading 4.0 tersebut di buka secara resmi oleh sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepri, Hamidi, AP. M.Si. dalam sambutannya Hamidi mengatakan, Smart Reading 4.0 ini adalah metode pengabungan dari teknik membaca cepat, memahami lebih dalam , dan sekaligus bisa menguasai secara detail isi dari sebuah buku bacaan yang ingin dipahami dengan mengkombinasikan antara kemampuan baca cepat dengan smartphone,” ujar Hamidi.

Dijelaskan hamidi, metode ini bekerja dengan cara menggabungkan teknik membaca cepat, Google Asisten, YouTube dan Wikipedia, sehingga disebut penggabungan teknologi 4.0 untuk memahami isi buku dengan mulai membaca pada resume atau bahkan dari bagian akhir bacaan, ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Hj. Rismarini, S.Sos., MM
dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Workshop Reading ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat dalam mendapatkan informasi melalui literasi media digital, dan untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat di Provinsi Kepri dengan teknik membaca lebih cepat dan efektif.,”ujar Rismarini.

Degan adanya kegiatan workshop ini, bisa terwujud budaya literasi masyarakat yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kebudayaan masyarakat berpengetahuan dan berkarakter, dan juga sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan peminjaman bahan pustaka di perusahaan, ” pungkas Rismarini.

Ditambahkannya, Kegiatan Workshop Reading 4.0 ini diikuti sebanyak 80 orang peserta yang dari guru dan siswa-siswi SMA di kota Batam, Tamu undangan dan pantai pelaksana.

Hadir sebagai narasumber Workshop Reading ini, Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM, dan Irwan sebagai penemu Smart Reading 4.0. (Zuk)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *