[8/6 22.09] Afrizal Dktr: Datang Lokasi Kebakaran PT PCI  Panbil, Kapolresta: Tunggu Hasil Penelitian Tim Pusat Labfor Polda Riau

BATAM (Kepriraya.com)-  Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mendatangi lokasi Kebakaran di Gedung PT PCI Elektronik Internasional Panbil Industrial Estate, Kota Batam. Rabu (8/6) pagi.

Di sela-sela peninjauan, Nugroho menyimpulkan, peristiwa kebakaran di gedung PT PCI Elektronik Kawasan industrial Panbil Batam tersebut beradal di ruang store zona 10 Lt. 1 dan 2.

“Yang pasti tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materiil saat ini belum dapat ditafsirkan. Begitu juga penyebab pasti peristiwa kebakaran masih dalam  proses penyelidikan oleh Sat Reskrim Polresta Barelang,” terang Nugroho kepada wartawan.

Suasana kebakaran PT PCI di kawasan industrial Panbil Batam, Selasa (7/6) malam.

Kata Nugroho, berdasarkan informasi yang diperoleh dari  satuan pengamanan atau security PT PCI, bahwa ruangan zona store gudang 10 lantai 1 dan 2 merupakan tempat penyimpanan alat packing barang produksi dengan berbahan kardus dan plastik.

Hal itu membuat api dengan cepat membesar, sehingga dalam waktu tidak lama menghanguskan ruangan store tersebut.

“Untuk penyebab pastinya kita masih menunggu hasil penelitian dari Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Riau,” ungkap  Nugroho.

Turut hadir meninjau PT PCI,  Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Dirintelkam Polda Kepri serta Dandim/0316 Batam.

Seperti diketahui, peristuwa kebakaran hebat di PT PCI Panbil Batam terjadi pada Selasa (7/6) malam sekitar pukul 20.25 WIB.

Alarm perusahaan yang berada di gedung ruang store zona 10 lantai 1 dan 2 berbunyi menandakan  terjadi peristiwa kebakaran.

Kemudian pihak security PT PCI mengimbau kepada seluruh karyawan yang sedang bejerja malam itu melalui alat pengeras suara untuk menghentikan aktifitas operasional di dalam gedung dan segera meninggalkan lokasi melalui pintu emergency.

Kemudian pada pukul 20.28 WIB pihak security PT. PCI menelpon petugas pemadam kebakaran dan personil Polsek Sungai Beduk dan unruk segera datang ke lokasi.

Sekitar pukul 20.40 WIB petugas Damkar dengan 7 unit mobil pemadam api, personil Polsek Sei Beduk serta Unit Identifikasi Polresta Barelang tiba di lokasi membantu menjinakjan kobaran api yang semakin membesar.(afr)



0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *