Kolonel dr. Edwin M Kamil Lantik 3 Jabatan Strategis di Rumkital dr. Midiyato Suratani

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B memimpin prosesi upacara serah terima 3 jabatan (Sertijab) strategis di Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Selasa (28/06/2022).

Ketiga jabatan strategis di Rumkital dr. Midiyato Suratani tersebut berdasarkan Keputusan Kasal No.Kep/2102/VI/2022 tanggal 14 Juni 2022 diantaranya, Kepala Kelompok Ahli (Kapokli) dijabat oleh Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, Kepala Departemen Kesehatan Gigi dan Mulut dijabat oleh Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Efendi, Sp.KG.,Mtr.Hanla.,M.M dan Kepala Departemen Saraf Jiwa Rehabilitasi Medik dijabat oleh Letkol Laut (K) dr. Donald Hotma, D.P.M.,Sp.THT.

Sebelumnya, Kapokli dijabat oleh Kolonel Laut (K) dr. Eko Riyanto, Sp.KK selanjutnya menduduki jabatan sebagai Palikes Madya Pokli Rumkital dr. Ramelan Diskesal Mabesal.

Kemudian Kadep Gilut yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (K) drg. Agung Wijayadi, Sp.Orto aelanjutnya menjabat sebagai Palikes Madya Pokli Rumkital dr. Ramelan Diskesal Mabesal dan Kadep Saware yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (K) dr. I Putu Eka Sukayasa, Sp.KJ, selanjutnya menjabat sebagai Kasubdis Kesmatla Diskesal Mabesal. Sementara jabatan dari Letkol Laut (K) Andi Sugeng Rawuh yang sebelumnya menjadi Dansatma, sambil menunggu pejabat baru, jabatannya untuk sementara waktu diserahkan kepada Karumkital dr. Midiyato Suratani.

Kegiatan serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari proses pembinaan personel TNI AL serta sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, memperluas wawasan dan pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan.

Melalui Sertijab yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat melahirkan ide pemikiran baru yang terus lebih kreatif dan inovatif. Diharapkan dari pergantian pejabat tersebut mampu menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi yang lebih baik, muncul Ide baru yang dapat lebih memantapkan manajemen organisasi untuk menghasilkan performa kinerja yang terus lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, tentunya oleh Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, seperti yang disampaikan oleh Karumkit dalam amanatnya.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil selaku Irup menyampaikan, “acara serah terima jabatan yang diselenggarakan ini pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di Jajaran TNI Angkatan Laut. Hal ini dimaksudkan agar senantiasa responsif, antisipatif serta adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan yang strategis di wilayah kerja Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Lebih lanjut beliau menegaskan, “dengan dilaksanakannya serah terima jabatan tersebut, diharapkan akan terwujud penyegaran organissasi dan kesinambungan kepemimpinan. Di samping itu, juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan”.

Beliau mengingatkan, “acara serah terima jabatan ini agar tidak dianggap hanya sekedar acara yang bersifat seremonial semata, akan tetapi merupakan suatu bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh para pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik”.

Oleh karena itu melalui amanatnya, Karumkital dr. Midiyato Suratani berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya karena hal tersebut sudah menjadi tuntutan dan keharusan serta merupakan bentuk pertanggung jawaban, karena selama ini Rumkital dr. Midiyato Suratani selaku satuan pelaksana dukungan kesehatan telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang telah dicapainya selama ini sangat membanggakan semua.

Dalam acara sertijab secara garis besar yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan penghormatan, laporan Pater dari Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Sp.B.,Sp.B-KBD kepada Karumkit selaku Irup, laporan dan penyerahan jabatan tongkat komando Dansatma, dilanjutkan persiapan Sertijab ketiga pamen yang menduduki jabatan strategis, kemudian dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara sertijab dan penandatanganan pakta integritas tersebut dalam amanatnya Karumkital menekankan beberapa penekanan kepada pejabat baru, salah satu diantaranya, agar pejabat yang baru dilantik dapat membangun kerjasama yang baik diantara satuan kerja yang ada di Rumkital setempat serta dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif, dengan harapan agar setiap anggota yang ada mampu bekerja secara optimal dalam suasana kerja yang harmonis, memerintahkan agar dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif, agar tugas Rumkital dr. Midiyato Suratani dapat terlaksana dengan lebih baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya, dalam kesempatan tersebut, Karumkit mengajak kepada seluruh peserta yang terlibat dalam upacara agar senantiasa memohon kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, semoga personil Rumkital setempat dapat diberikan bimbingan, petunjuk dan perlindunganNya, agar senantiasa dapat melanjutkan dharma bakti kepada TNI AL, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama berlangsung, kegiatan yang dihadiri oleh Wakabin, para Kadep, serta para Kabag dan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN secara terbatas tersebut, berjalan lancar dan aman, serta dapat menerapkan protokol kesehatan. (MJA/Dispen RSAL dr. MDTS) (r).

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *