Koramil 01/0315 Tanjungpinang Berikan Materi PBB Ke Siswa Baru SMPN 1

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Dalam membentuk kedisiplinan siswa-siswi SMPN 1 Tanjungpinang, Jajaran Koramil 01/0315 Tanjungpinang memberikan materi pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senin (11/7/2022).

Dalam pelaksanaan pembekalan pemateri oleh para Babinsa yakni Sertu M. Aripin, Serda Dede Sugianto, Serda Parizal dan Serda Irwan Tarigan yang  memberikan materi pembekalan PBB, Tata Cara Upacara dan lain-lainnya, kepada siswa-siswi baru sekolah tersebut.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 01/Kota Kapten Inf Herwansyah Pitra menyatakan, bahwa kegiatan tersebut menindak lanjuti permohonan pihak sekolah dalam memberikan pembekalan kedisiplinan kepada siswa-siswi baru dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Ini langsung kita berikan respon positif dengan menurunkan personel dan saya perintahkan untuk memberikan materi PBB dan materi kedisiplinan kepada para siswa tersebut, sebagai bagian dari pembinaan teritorial dalam memperkuat pertahanan wilayah, dengan memantapkan kondisi sosial masyarakat yang disiplin dan berwawasan kebangsaan,” Jelas Danramil.

Lanjut Danramil, ia menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah yang mempercayakan Koramil jajaran dalam memberikan pembekalan kedisiplinan.

“Upaya ini merupakan bagian yang sangat strategis dalam memantapkan pertahanan, disamping itu para siswa merupakan bagian dari generasi bangsa, dan mereka juga bagian dari masyarakat dan tentunya akan mewujudkan generasi yang berkualitas,” Pungkasnya.(Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *