Reskrimum Polda Kepri Bongkar Sindikat Curanmor, Empat Pelaku dan Belasan Sepeda Motor Diamankan

BATAM (Kepriraya.com)– Empat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) besera belasan sepeda motor hasil curian di Kota Batam berhasil diungkap Polda Kepri, Rabu (27/7).

Empat oarang pelakutersebut masing-masing berinisial MBW, DW, AL dan FS. Aksi para curanmor yang kerap mereka lakukan yakni dengan cara COD. 

Reskrimum Polda Kepri saat gelar konfrensi pers penangkapan pelaku curanmor di Kota Batam, Rabu (27/7).

“Terungkap kasus pencurian sepeda motor itu saat saat pihak Kepolisian Polda Kepri mendapat tiga laporan dari Polsek Batam Kota dan juga Polda Kepri,” kata Wadireskrimum Polda Kepri, AKBP Ary Baroto.

Ary mengatakan, dari belasan motor curanmor melalui COD ini, anggota berhasil mengamankan empat pelaku berinisial MBS, DW, AI, dan FS.

“Modus para pelaku adalah mencari korban yang menjual motor di Facebook dan membuat kesepakatan bertemu dengan korban,” terang Baroto.

Setelah bertemu dengan korban, pelaku lalu berpura-pura mengetes motor milik korban dan langsung membawa kabur motor milik korban.

“Tercatat 20 korban curanmor ini. Pelaku juga mengaku anggota TNI,” ujarnya.

Baroto mengimbau agar masyarakat Kepri, khususnya Batam yang menjual motor di Facebook harus berhati-hati, dan waspada karena tindak kriminal seperti ini sudah sering terjadi.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *