Kabinda Kepri Himbau Masyarakat Untuk Vaksin Booster, Waspada Imunitas Menurun

KEPRI (Kepriraya.com) – Meskipun capaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di Provinsi Kepri sudah lebih dari 80 persen, namun hingga saat ini kegiatan vaksinasi terus digencarkan terutama untuk mendistribusikan vaksin booster.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 29 Juli 2022, capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 98,45 persen dan dosis 2 sebesar 85,02 persen dari total sasaran sebanyak 1.802.705 orang masyarakat Kepri berusia di atas 6 tahun.

Sedangkan capaian vaksinasi booster baru sebanyak 49,64 persen dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah meminta masyarakat untuk ikut vaksinasi booster dalam rangka memperkuat imunitas guna mencegah resiko tinggi apabila terpapar Covid-19.

“Imunitas bisa menurun sehingga masyarakat yang telah berusia di atas 18 tahun tetap dihimbau ikut vaksinasi booster mengingat saat ini telah ditemukan varian Covid-19 yang lebih menular,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembukaan gerai vaksinasi oleh Binda Kepri tetap dilakukan meskipun saat ini adalah hari libur.

“Masyarakat dapat mengunjungi gerai vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam, SP PLaza Kecamatan Sagulung, Pasar BTC Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk dan Grand Mall Batam,” imbuhnya.

Meskipun diutamakan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin booster, namun pelaksanaan vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat yang belum mendapat dosis 1 maupun dosis 2 vaksin Covid-19. (Asf)

_Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Covid-19 Binda Kepri_ 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *