Kabinda Kepri Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster, Waspada Penyebaran Subvarian Omicron Yang Lebih Menular

KEPRI (Kepriraya.com) – Program vaksinasi booster hingga saat ini terus digencarkan di berbagai wilayah, termasuk daerah perbatasan Provinsi Kepri, menyusul peningkatan kasus Covid-19 di dalam negeri yang tengah didominasi penyebaran luas subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Satgas Covid-19 Nasional merilis jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia hingga 2 Agustus 2022 telah mencapai 6.216.621 kasus atau meningkat 5.827 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

Sementara kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri mencapai total 66.272 kasus pada 2 Agustus 2022, atau bertambah 20 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Saat ini jumlah kasus yang masih menjalani perawatan sebanyak 103 kasus.

Lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini juga menjadi perhatian Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah di tengah pemberlakuan kebijakan PPKM Level I di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

“Diharapkan masyarakat mewaspadai potensi lonjakan kasus Covid-19 meskipun lonjakan yang terjadi saat ini tidak setinggi tahun lalu pada waktu penyebaran luas varian Delta, namun penyebaran subvarian Omicron yang lebih menular harus diantisipasi,” jelas Adriansyah.

Ia juga menegaskan, BIN selama ini juga ikut terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya mewaspadai lonjakan kasus Covid-19. Selama lebih dari 2 tahun ini, lonjakan kasus Covid-19 telah menyebabkan penurunan pertumbuhan ekonomi negara-negara di dunia.

“Diharapkan masyarakat dapat mengikuti vaksinasi booster yang telah disediakan pemerintah secara gratis, dengan harapan dapat meminimalisir resiko yang diakibatkan penyebaran Covid-19 di tengah kembali normalnya aktivitas masyarakat untuk menjalankan kegiatan perekonomian,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Rabu (03/08/2022), gerai vaksinasi dibuka di sejumlah titik, antara lain: Posyandu Sedap Malam SDN 006 Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang; SP Plaza Kecamatan Sagulung; Pasar BTC Tanjung Piayu; Mall Botania 2; dan Bandara Hang Nadim Kota Batam.

“Selain menyediakan vaksin booster untuk masyarakat, gerai vaksinasi Binda Kepri juga terbuka melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin dosis 1 dan dosis 2,” imbuhnya.(Asf)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *