Hairul Abral Jabat Rektor ITEBA, Asman Abnur: Semoga Mampu Membawa Perubahan dan Menuju Target World Class University

BATAM (Kepriraya.com)- Terobosan demi terobosan terus dilakukan perguruan tinggi Institut Teknologi Batam (ITEBA) untuk meningkatkan mutu pendidikan agar mampu bersaing di dunia internasional.

Sejalan dengan terobosan peningkatan mutu perguruan tinggi yang beroperasi sejak 2018 tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka, Dr. H Asman Abnur, SE, Msi melantik Rektor ITEBA, Prof. Dr. Ing. Ir. H. Hairul Abral priode 2022-2026, pada Senin (8/8).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka, Dr. H. Asman Abnur, SE, Msi saat melantik Rektor ITEBA, Prof. Dr. Ing. Ir. H Hairul Abral, Senin (8/8).

Dalam penyampaiannya Asman mengatakan kehadiran Rektor ITEBA yang baru Hairul Abral menggantikan Alvidyan Virgarazman yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) rektor.

“Rektor sebelumnya yakni Sukrisno Mardiyanto yang mana masa jabatannya telah berkahir. Hari ini saya melantik Rektor ITEBA yang baru yakni Prof. Dr. Ing. Ir. H Hairul Abral,” kata Asman yang juga penggagas Kampus ITEBA.

Asman berharap kepada rektor yang baru ia lantik (Hairul Abral-red) mampu membawa perubahan besar bagi kampus ITEBA demi mencapai visi dan misi kampus yang mampu bersaing di tingkat internasional.

“Saya berharap dengan kehadiran rektor baru di ITEBA ini mampu mengembangkan inovasi-inovasi lagi kedepannya. Begitu juga sistem kurikulum harus disesuaikan dengan lajunya perkembangan dunia industri saat ini,” ucap Asman.

Asman meyakini segala urusan dan tugas akademis kampus di serahkan sepenuhnya tugas dan tanggungjawab kepada Hairul Abral agar bisa dijalankan dengan baik kedepannya.

“Sebagai yayasan kami akan mendorong dan memfasilitasi apa yang menjadi keinginan ataupun yang direncanakan pihak kampus. Semoga ITEBA semakin berjaya kedepannya, mampu mencetak sumber daya manusia yang mumpuni dan mampu bersaing di dalam negeri ataupun luar negeri,” harap Asman.

Sementara itu, Rektor ITEBA, Hairul Abral menyatakan siap mengembangkan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepadanya dengan sepenuh hati.

“Program pertama yang akan saya lakukan adalah memastikan akreditasi kampus ITEBA agar lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Hairul usai dilantik.

Menurutnya, akreditasi harus ada peningkatan dari sebelumnya. Selain itu, Kampus ITEBA harusll menjadi kampus unggulan dan dikenal masyarakat sebagai kampus acuan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

“Kita akan segera susun program jangka panjangnya,” jelas Hairul.

Lebih jauh Hairul menyebut, sebagai rektor baru, ia meyakini ITEBA telah memiliki jaringan kerjasama dan landasan yang luas dengan berbagai instansi, sektor industri dan lembaga pemerintah baik daerah, nasional dan tentunya di tingkat internasional.

“Dimana Batam  memiliki georafi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga. Saya yakin Ini menjadi salah satu kekuatan ITEBA dalam memaksimalkan menjadi institusi yang unggul,” ujarnya.

Saat ini, kata Hairul, ia bersama dua Dekannya yakni Dr. Eng. Ansarullah Lawi dan Dr. I Made Sondra Wijaya sedang menyusun program peningkatan SDM civitas ajademika melaui studi lanjut dan publikasi karya ilmiah tingkat internasional guna mendukung visi ITEBA menuju target World Class University.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *