Merdeka! Warga Perum BNR Tiban Apresiasi Kegiatan HUT RI ke-77,  Tunggu Momen Menarik Pada Malam Puncak

BATAM (Kepriraya.com)-  Sejumlah rangkaian perlombaan peringatan HUT RI ke-77 di Perumahan Batam Nirwana Residence (BNR) RT 002/RW VII Tiban, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam semakin semarak.

Kegiatan perlombaan yang digagas panitia, satu persatu telah terlaksana dengan lancar mendekati hari puncak yakni pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ketua Panitia HUT RI ke-77 RT 002/RW VII Batam Nirwana Residence, Agustian Haratua mengatakan, pada pelaksanaan perlombaan hampir secara keseluruhan rangkaian telah sukses terlaksana srsuai tema “Bangun Semangat Kebersamaan Menyambut Hari Kemerdekaan”.

“Alhamdulillah, hingga tadi malam rangkaian perlombaan telah terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Agustian, Kamis (17/8).

Salah satu pertandingan yang diikuti emak-emak Perumahan Batam Nirwana Residence, Tiban, Rabu (18/8).

Rangkaian perlombaan, kata Agustian, terus berlanjut pada pagi hari bertepatan puncak hari kemerdekaan RI je-77 mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari pukul 18.00 WIB.

Tepat di hari memerdekaan RI tersebut, beragam perlombaan terus berlangsung baik perlombaan mulai dari peserta anak-anak, bapak-bapak hingga dimeriahkan dengan keikutsertaan emak-emak di lingkungan perumahan.

Sebelumnya pada pagi hari, semua warga mengikuti senam sekaligus aerobik yang dinisiasi instruktur profesional Kaspi.

Usai mengikuti senam aerobik, panitia melanjutkan sejumlah agenda perlombaan. Diantaranya, lomba mewarnai (anak), lomba sepeda hias, lomba ambil koin, lari karung, futsal (anak), lomba karaoke (dewasa) dan sejumlah permainan lainnya.

Tidak ketinggalan, untuk lebih menyemarakkan acara, panitia HUT RI juga menyuguhkan pertandingam futsan yang menampilkan kelincahan para emak-emak menggunakan daster menggiring si “kulit bundar”.

Usai pertandingsn futsan untuk emak-emak berdaster, juga tidak kalah menariknya. Tim bapak-bapak juga ikut andil dalam pertandingan futsal tersebut. 

Dalam pertandingan futsal yang diikuti bapak-bapak tersebut, panitia menginisiasi setiap tim harus mengenakan kain sarung guna menampilkan permainan lucu dan menarik.

“Kegiatan ini merupakan buah kekompakan baik dari perangkat panitia HUT RI, perangkat RT serta warga RT 002/RW IIV Perumahan BNR Tiban,” timpal Sugianto, salah seorang warga yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia berharap, kekompakan srsama warga di kompleks tersebut harus tetap dijaga. Tidak hanya pada momen 17 Agustus, tetapi terus berkesinambungan.

“Kalau bukan dari kita-kita sebagai penggeraknya, siapa lagi. Setelah dua tahun kita dibelenggu oleh virus yang bernama Covid-19, maka tahun inilah kita bersama kembali-menikmati makna kemerdekaan,” pungkas Sugianto.

Seperti diketahui, puncak acara HUT RI ke-77 di lingkungan RT 002/RW IIV Perumahan BNR Tiban akan dilaksanakan pada Sabtu (20/8) malam pukul 20.00 WIB di lapangan fasum.

Sejumlah hadiah menarik dan doorprise telah disiapkan panitia untuk warga pada malam puncak nanti.

Tidak kalah hebatnya, pada malam puncak, warga juga akan dihibur dengan group band lokal yang tentunya menyuguhkan penampilan terbaik dengan sejumlah musisi lokal.

Semoga terus semangat dan jaga kekompakan. Selamat untuk warga BNR. Merdeka!!(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *