Cintailah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam Dengan Sebenar- Sebenarnya Cinta

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Majelis Nurusy Syafa’ah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan rutinan yaitu ratib dan maulidarrasul, Kegiatan rutinan tersebut digelar setiap malam Jum’at ba’da Isya di markaz Nurusy Syafa’ah di jalan Hidayah No 03, RT O2, RW 13 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu IX Tanjungpinang Timur, Kamis, (18/8/2022).

Pengasuh Majelis Nurusy Syafa’ah Kota Tanjungpinang, Habib Azhar bin Alwi Assegaf mengatakan kegiatan rutinan tatib dan maulidarrasul ini sudah berjalan selama lima tahun, Nurusy Syafa’ah sendiri saat sudah ada empat cabang, yaitu di Duri Riau daratan, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Asahan Sumatera Utara.”ujar Habib Azhar.

“Kegiatan rutinan ratib dan maulidarrasul ini kita laksanakan dua kali, yaitu malam Jum’at dan malam Selasa, untuk di malam Jum’at kita laksanakan di markas masing-masing, sedangkan untuk di malam Selasa dilaksanakan dari rumah kerumah,”ucap Habib Azhar

“Habib Azhar menambahkan, tujuan dari majelis ini adalah untuk mengajak seluruh kalangan mengenal Nabinya, agar lebih mencintai Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, Mencintai Keluarga Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam dan Kirataul Qur’an, ketiga pilar inilah yang di ajarkan Nabi Muhammad dan inilah yang menjadi motto dari majelis ini, “ucap Habib.

” Ditambahkan Habib lagi, Mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam hukumnya adalah wajib, bahkan termasuk kewajiban terbesar dalam agama. Tidak sempurna iman seorang hamba melainkan apabila ia telah mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan benar. Dan cinta kepada Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan cabang iman dan termasuk kecintaan kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala.” Ujarnya.

“Harapanya adalah agar seluruh ummat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi w asallam lebih mencintai Nabinya, ketika umat sudah mencintai Nabinya, ia akan mencari riwayat-riwayat tentang Nabinya, agar kita tau akhlak nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, maka dia akan lebih berahlak, dia akan lebih menghormati orang lain, dia akan lebih berperilaku yang baik, dan dia tidak akan mudah menyalahkan orang lain seperti yang berkembang pada saat ini.”ujar Habib

Banyaknya faham-faham bahwa orang lain selalu salah sesungguhnya orang-orang seperti ini kurang faham dan tidak mengenal Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. ketika kurangnya pengetahuan tentang Nabi Muhammad, maka kuranglah kecintaannya dengan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam.”ucap Habib Azhar.

Apabila ada umat Islam saling salah menyalahkan adalah bukan pecinta Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam,”Tutup Habib Azhar.(Zky)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *