Masyarakat Tumpah, Semaraknya Bintan Utara Ethnic Festival Bareng Plt Bupati

BINTAN (Kepriraya.com) – Masyarakat Tanjung Uban memadati Halaman Gedung Nasional, Minggu (21/08) untuk menyemarakkan kegiatan Senam dan Jalan Santai bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Sejak Pukul 06:00 WIB, ratusan masyarakat bahkan sudah mengerumuni lokasi kegiatan.

Kegiatan yang ditaja dalam Bintan Utara Ethnic Festival ini diselenggarakan sempena menambah kemeriahan bulan Kemerdekaan sekaligus meningkatkan semangat persatuan dalam bingkai silahturahmi.

“Alhamdulillah hari ini semua kembali berbaur. Kita kembali merajut semangat dan rasa kebersamaan. Sama-sama kita tunjukkan bahwa Bintan adalah bumi bagi semua etnis dan budaya” papar Roby sebelum melepas perserta Jalan Santai.

Beberapa peserta juga terlihat mengenakan atribut budaya hingga pakaian adat dari beberapa suku yang ada di Bintan. Masyarakat Tanjung Uban benar-benar tumpah ruah memenuhi volume jalan.

Roby yang turut serta berjalan pun menjadi target kaum milenial dan “emak-emak” untuk sekedar berswafoto dan berbincang kecil. Satu demi satu disambutnya sembari berjalan mengitari Komplek KPLP menuju jalan Raya Tanjung Uban untuk kemudian kembali ke Gedung Nasional.

“Mereka bahagia, kita tentu lebih bahagia melihatnya. Memang ini yang kita mau, sambut kegiatan ini dengan suka cita” pungkas Roby saat ditanyai sebelum mencapai titik finish.(r/jky)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *