Meriahkan HUT RI ke- 77, Desa Toapaya Gelar Pesta Rakyat

BINTAN (Kepriraya.com)- Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) benar-benar dirasakan oleh masyarakat toapaya, Kecamatan toapaya, kab bintan, Dengan suasana rukun masyarakat kompak menggelar berbagai kegiatan acara HUT.

Kegiatan tersebut diawali gerak jalan bersama, Start mulai dari SD NEGERI 005 TOAPAYA sampai ke kantor desa, dan mengambil rute dari JL.raya tanjunguban lama cikolek desa toapaya KM-31.

Tampak hadir Camat toapaya, Nepy purwanto, S.ip, Pj, desa toapaya, Tilawati,S.ip, Kapolsek Gunung Kijang, Akp melky hombing, bhabinsa toapaya, perdi marlis, bhabinkatibmas, rudy, Rt/Rw beserta prangkat desa lainnya, mengikuti gerak jalan bersama warga serta melepas para peserta jalan sehat, rabu, (31/08/2022).

Kegitan ini dipimpin langsung oleh Camat Toapaya, Para peserta dari berbagai usia, mulai orangtua sampai anak-anak sangat antusias mengikuti jalan sehat, Mereka nampak semangat menempuh rute jalan sehat dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanpa rasa kelelahan.

Menurut ketua panitia, sugianto/baron menyampaikan, tujuan jalan sehat ini selain memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Menurutnya, untuk membangun desa yang lebih kreatifitas untuk mendorong kesehatan, maka harus loyatitas dan penuh semangat.“Selain memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga menggelar berbagai kegiatan,seperti panjat pinang, pencak silat, kesenian kuda kepang turonggo satria muda, lomba karung/sarung, lomba memasak nasi goreng,batu santing/domino, lomba karoke dan berbagai kegiatan pesta rakyat lainnya, terangnya ke media kepriraya.com

Di selah-selah dihari yang sama, sekdes, januar mengarahkan acara langsung, lomba khusus pemuda makan kerupuk dan memberi hadiah langsung buat para juara 1-3.Beberapa atraksi di lakukan oleh pencak silat persaudaraan SH TERATE, Seperti pecah batako yang di aksikan salah satu anggota terate sebut saja citra berwajah paras imut, Cabang tanjungpinang dan kab bintan, pusat medium.

Termasuk jalan sehat ini,” katanya.
Salah satu seorang peserta jalan sehat, sebut saja arman bersama istri sangat senang bisa ikut memeriahkan momentum peringatan HUT RI ke-77 yang diadakan di desa toapaya.

“Saya bersama istri, dan juga warga yang lain sangat bahagia dan penuh semangat memeriahkan acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapan kami, seluruh warga selalu bersatu dan semangat, sehingga acara terlaksana dengan baik,” tutupnya, (doan).

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *