Di Taman Rusa, Marlin Ajak Menjemput Bahagia

BATAM (KR)- Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menghadiri peresmian Taman Rusa, Sekupang, Kota Batam. Taman ini diresmikan oleh Kepala BP Batam H Muhammad Rudi, Jumat (18/3) pagi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh HMR dan penekanan bell membuka tabir.

“Ini taman yang sangat asyik. Datanglah ke sini, temukan rasa nyaman dan tentram. Jemput kebahagiaan dengan berkunjung ke sini,” kata Wagub Marlin, usai menghadiri peresmian Taman Rusa, Sekupang, Batam, Jumat (18/3/2022).

Ketua PIKORI BP Batam ini mendampingi HMR dalam penandatangan prasasti peresmian. Wagub Marlin pun ikut melepas bibit ikan di kolam. Kemudian memberi rusa dan burung dara makanan.

Bersama Forkompinda, Wagyb Marlin pun ikut menanam pohon. Kali ini, dia menanam pohon jambu batu. Setelah itu, Wagub Marlin ikut dalam kemeriahan persemian dengan berbagi hadiah doorprize.

Taman Rusa tersebut dibuat semakin menarik. Sebelum dibuat seperti sekarang, tak sedikit masyarakat Batam menghabiskan akhir pekan di sini. Bersama keluarga. Beberapa ekor rusa tampak berkeliaran. Ada juga spot yang sangat menarik seperti batu-batu yang tertata rapi.

Melihat tempat yang nyaman dan tentram ini, Wagub Marlin mengajak masyarakat Batam memanfaatkannya. Termasuk dengan membawa anak-anak berkenalan dengan habitat rusa dan lainnya.

Apalagi kawasan ini pun terintegrasi dengan Takan Kolam. Disambung dengan jalur sepeda dan trotoar yang bisa dimanfaatkan untuk berlari.

“Sehatnya dapat dengan berolah raga, bahagianya pun dapat dengan suasana yang nyaman. Apalagi membawa anak-anak dengan memberi pengetahuan tambahan buat mereka,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Dalam pada itu, Wali Kota HMR menyampaikan bahwa taman ini, selain berguna untuk olahraga, juga menjadi destinasi wisata yang bisa dinikmati masyarakat Batam maupun luar.

“Saya tidak menggratiskan, namun juga tak mengambik keuntungan. BP Batam sudah banyak menganggarkan untuk taman ini. Jadi, untuk oprasional, kami akan mengambil dari retribusi para pengunjung,” kata HMR.

HMR berharap dengan diresmikannya Taman Rusa ini, pandemi Covid-19 juga berakhir, dan wisata di Kota Batam semuanya bisa dibuka. Sehungga ekonomi Batam yang kini meroket, akan terus meningkat.

“Terimakasih untuk seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, yang telah mendukung dengan penuh program-program pembangunan pemko maupun BP Batam,” lanjutnya.(r)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *