Brigjen Pol Gumay: BINDA Kepri Jalin Kolaborasi Untuk Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Perbatasan

BATAM (Kepriraya.com) – Seiring dengan telah meningkatnya mobilitas masyarakat dan kembali normalnya kegiatan perekonomian, Binda Kepri meminta masyarakat agar tetap mewaspadai potensi penyebaran Covis-19.

“Diharapkan masyarakat tetap menerapkan protkes dan mengikuti vaksinasi karena potensi penyebaran Covid-19 tetap ada meskipun saat ini kasus Covid-19 telah melandai,” ujar Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay, pada Selasa.

Diketahui berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, jumlah kasus Covid-19 yang menjalani perawatan hingga Senin (16/05/2022) tersisa 5 orang, dimana kondisi terkini belum ada lagi pasien yang dirawat di RSKI Galang Batam.

“Binda Kepri terus mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 di daerah perbatasan, khususnya Kota Batam yang menjadi pintu masuk PPLN dari Singapura dan Malaysia, salah satunya dengan menjalin kolaborasi bersama Dinkes Batam untuk terus melanjutkan kegiatan vaksinasi,” jelas Gumay.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Selasa (17/05/2022), vaksinasi digelar di Puskesmas yang tersebar di wilayah Batam. Selain itu juga ada pelaksanaan vaksinasi massal di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan Lapangan Futsal SP Plaza.

“Diharapkan masyarakat tidak ragu untuk ikut vaksinasi karena semua difasilitasi gratis demi menjaga kesehatan masyarakat agar kebal terhadap penyebaran Covid-19,” kata Gumay.

Salah satu peserta vaksinasi, Wahyu Lestari mengucapkan terima kasih telah diberikan kemudahan untuk mendapat vaksin booster pasca Idul Fitri.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin karena telah mendukung vaksinasi terus digelar meskipun Idul Fitri telah usai, saya mengharapkan masyarakat bebas dari penyebaran Covid-19,” kata Wahyu usai mendapat booster di Mall Botania 2.

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *