Kapolda Kepri Kukuhkan Polresta Tanjungpinang Menjadi Tipe C

TANJUNGPINANG (kepriraya.com) – Kepolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, secara resmi mengukuhkan peningkatan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang tipe C, Selasa (17/5/2022)

Upacara pengukuhan ini dihadiri Gubernur Provinsi Kepri diwakili Asisten III Mariyani Ekowati, Pangkogabwilhan I diwakili Askomlek Kosgabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady, S.T, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri mengatakan bahwa peningkatan tipelogi Polres Tanjungpinang ini sesuai dengan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022.

“Peningkatan Tipelogi Polres menjadi Polresta didasarkan atas perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, serta tantangan yang dihadapi, dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, TNI, dan organisasi terkait lainnya,”kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak lansung dalam pemenuhan standar kriteria kenaikan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta.

“Dengan peningkatan ini merupakan suatu prestasi tugas dan tanggung jawab akan semakin berat dan Polresta Tanjungpinang menjadi Barometer bagi Polres jajaran Polda Kepri yang harus diikuti dengan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat,
peningkatan kualitas kinerja dan kehadiran Polisi di tengah masyarakat semakin dirasakan sehingga situasi kamtibmas akan lebih kondusif″. Ungkap Irjen Pol Aris Budiman.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada personel Polresta Tanjungpinang beserta jajaran, agar selalu semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Tingkatkan kerjasama, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan Forkopimda Kota Tanjungpinang agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang,”ujar Kapolda.

Dengan di tandatagani Berita Acara Pengukuhan ini maka Polres Tanjungpinang resmi berubah menjadi Polresta Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol selubung pengukuhan Polresta Tanjungpinang yang didampingi oleh FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang. (asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *