PERADI Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

TANJUNGPINANG (kepriraya.com) – Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Tanjungpinang menggelar halal bihalal di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa ( 17/05 ) malam.

Pelaksanaan halal bihalal ini juga masih dalam bulan Syawal 1443 H/2022 M sehingga tema yang diangkat dengan halal bihalal kita silaturahmi dan tingkatkan kekompakan untuk satu Peradi bisa terwujud.

Ketua Panitia Pelaksana Dicky Eldina Oktaf SH mengatakan dalam kesempatan ini juga kami sampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi menghadiri setelah sekian lama dilanda kondisi yang saat itu sangat tidak mungkin dan tidak diperkenankan melakukan suatu kegiatan secara langsung atau bertatap muka.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini suasana bahagia malam hari ini kita dapat bersilaturahmi secara langsung dalam acara halal bihalal di bulan Syawal atas nama pengurus dan anggota DPD Peradi mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin selanjutnya kami ucapkan secara pribadi kepada rekan pengurus dan anggota DPC Peradi Tanjungpinang terima kasih atas dukungan yang diberikan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Peradi H. Muhammad Agung Wira Dharma SH mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak dan ibu sudah berkenan hadir untuk mengikuti acara ini.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus anggota yang telah mempersiapkan hadir dalam acara ini semoga dapat terus ditingkatkan ini. Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin,” terang Agung.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengucapkan pada malam hari ini tentunya ini sungguh luar biasa positif Selain tidak dapat berkunjung dari rumah ke rumah mungkin diantara kita ada juga yang baru pulang kampung atau ke luar kota ini langkah untuk kita manfaatkan sebaik-baiknya saling bermaaf-maafan tulus dan ikhlas dan tentunya harapan terbesar kita kita kembali fitrah suci.

“Setelah kita berjuang 1 bulan suci ramadhan dan yang tak kalah penting bahwa hari ini kita akan berpikir 2 tahun yang lalu kita tidak dapat lagi halal bihalal dikarenakan ujian pandemic covid-19. Namun hari ini bisa disebut dengan kata syukur alhamdulillah kita sudah jauh lebih baik walaupun pada hari ini kita masih dalam posisi Covid 19 terhitung hari ini 1 orang yang masih di rumah sakit mudah-mudahan saudara kita yang berjuang di rumah sakit untuk bebas. Kita doakan agar bisa masuk ke zona hijau.

Dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ust Rizaldi Siregar menyampaikan makna Halal bi Halal yakni intinya saling bermaaf-maafan, maka yang bisa menyatukan hati manusia yaitu Allah SWT.

“Jika Allah sudah menyatukan hati kita maka yang jauh pun terasa dekat untuk itu apabila ingin mendapatkan kebaikan maka berdoalah dengan baik kepada Allah SWT. Bermaafan itu saling berguguran dosa jika saling berjabat tangan dan buka lembaran baru untuk kebaikan masa lalu biarlah masa lalu jangan dikenang,” tutur ust Rizaldi.(asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *