Tongkang Pengangkut Puluhan Kontainer Nyaris Karam di Perairan Karimun

TANJUNGPINANG (kepriraya.com) – Kapal tongkang pengangkut puluhan kontainer nyaris tenggelam di perairan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (26/5). 

Akibatnya, belasan kontainer terjatuh dan mengapung di tengah laut.

Peristiwa itu terjadi saat kapal tongkang bernama Marcopolo 188 ditarik oleh Tug Boat (TB) Mega Daya 43 berbendera Indonesia dari Pekanbaru menuju Singapura.

Namun, dalam perjalanan, tepatnya saat melintasi perairan Tanjung Balai Karimun, tongkang itu mengalami kemiringan hampir 60 derajat akibat cuaca buruk.

“Terdapat 12 kontainer jatuh ke laut,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Slamet Riyadi melalui keterangan tertulis yang diterima Ulasan, Kamis siang.

Slamet Riyadi menambahkan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI Angkatan Laut, Polair dan KPLP juga telah diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap delapan anak buah kapal (ABK) tersebut.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Saat ini, kontainer sedang dipindahkan oleh pihak perusahaan di awasi oleh KSOP,”tutupnya. (r/asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *