Polres Bintan dan Wartawan Ramaikan Lomba Menembak

BINTAN (Kepriraya.com) –  Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, sejumlah wartawan berbagai media mengikuti lomba manembak yang diadakan Polres Bintan di lapangan tembak (Shooting Competition), Sabtu ,(11/6/2022).

Lomba menembak yang berlangsung di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono termasuk sejumlah Kapolsek dan perwira menengah Polres Bintan kemudian diikuti juga sejumlah anggota Polres Bintan dari berbagai satuan juga dari anggota Perbakin Bintan

Sebelum dilakukan perlobaan menembak tersebut terlihat sejumlah wartawan maupun anggota Polresta Bintan yang ikut sebagai peserta Lebih dulu mendengarkan arahan dari pihak panitia anggota Polres Bintan yang ditunjuk, tentang berbagai hal menyangkut teknik memegang senjata api yang digunakan hingga proses penembakan dengan titik sasaran yang telah ditentukan dan mendapatkan penilaian dari pihak panitia.

Dalam proses penembakan, masing-masing peserta lebih dulu diberikan kesempatan untuk memegang senjata api yang digunakan, kemudian membidik sasaran tanpa peluru.

Setelah itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk menembak sasaran sebagai percabaan menggunakan dua butir peluru yang disediakan pihak penitia lomba, sebelum akhirnya masing-masing diberikan 10 butir peluru untuk memasuki penilaian menembak titik sasaran lingkaran yang telah ditentukan.

Pantauan di lapangan, dalam proses penembakan tersebut terlihat penuh cerita diwajah para wartawan usai melakukan penembakan, bahkan diantara 10 butir peluru yang diberikan banyak juga yang tidak mengenai sasaran lingkaran penilaian dengan alasan kurang konsentrasi dan sebagainya.

Jumlah peserta mulai dari Polri, Perbakin dan awak media hampir sekitar 100 peserta yang dibagi dalam 3 kelompok, yaitu kelompok Polri, kelompok Perbakin dan kelompok Media.

Sebagai pemenang dalam Shooting Competition tersebut dari Media dijuarai saudara Febriansyah dari jurnalis elektronik RRI Tanjungpinang, dari kelompok Perbakin saudara Benny, dan dari kelompok Polri IPDA Zulfandi, masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari Kapolres Bintan.

“Kegiatan menembak ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76 dari Polres Bintan,”kata Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan ini menuturkan, perlombaan menembak ini sengaja digelar dengan mengajak para awak media untuk menunjukan bahwa Polri memandang media sebagai mitra strategis.

“Media merupakan mitra strategis kita untuk menciptakan situasi dan kondisifitas di tengah masyarakat,”ujar Kapolres. (Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *