Hadiri Graduation SMKS SPN Dirgantara, Ketua SMSI Batam: Jadilah Taruna dan Taruni Bermental Keprajuritan

BATAM (Kepriraya.com)- Acara penutupan pendidikan dan perpisahan Angkatan ke VI Sas Wira Sakti SMKS Penerbangan SPN Dirgantara Batam tahun 2022 (Graduation Class Batch 6) berjalan Khidmat dan meriah.

Aula Gedung Graha Pena Hall, yang dipilih sebagai tempat acara pada Sabtu (11/6) dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB itu penuh oleh tamu undangan.

Mulai dari Ketua Yayasan, Kepsek serta staf pengajar, TU, Ketua Komite Sekolah, Taruna-taruni serta para alumni dan keluarga dan kerabatnya terlihat puas dan sangat gembira.

Selain itu juga tampak hadir Penasehat Hukum SPN Dirgantara, Tulus Hartawan, SH, MH dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Batam, Indra Helmi, ST.

Ketua SMSI Kota Batam, Indra Helmi photo bersama Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah sera Staf pengajar SMK Penerbangan SPND Batam, Sabtu (11/6/2022).

Istimewanya, Guru Besar SMKS Penerbangan SPN Dirgantara Batam, Budiman ST, MH juga menampilkan orasi ilmiah tentang sekolah penerbangan yang sudah menamatkan ratusan alumni.

Perpisahan ini melepaskan sebanyak 40 orang taruna-taruni yang terbagi dalam 2 jurusan yaitu; 26 orang jurusan Airframe powerplant dan 14 orang jurusan  Electrical Avionic.

“Mereka telah menempuh pendidikan selama tiga tahun serta memiliki prestasi di dunia penerbangan dan memiliki gaya hidup yang bergantung pada 4 pilar pendidikan di SPN Dirgantara, yaitu; Sikap/Tampang/Mental/Disiplin dan Kararter,” kata Kepsek SMKS SPN Dirgantara Batam, AKBP (Purn) Dunya Harun.

Kegiatan diawali dengan persembahan Hymne dari taruna-taruni Angkatan VI Sas Wira Sakti. Hymne ini memiliki isi perjuangan, pengorbanan, tujuan pendidikan dan harapan dari taruna-taruni SPN Dirgantara Batam terutama Angkatan ke VI.

“Hymne ini dibawahkan khusus dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bagaimana perjuangan mereka menempuh pendidikan di SPN Dirgantara Batam. Tujuan dari pendidikan dan hasil akhir yang diharapkan selalu yang terbaik untuk masa depan,” tambah Ketua Yayasan Pendidikan Sapta Lencana, Erwin Depari.

Dijelaskannya, sekolah ini didirikannya pada tanggal 25 Juni 2014 lalu, tepatnya 8 tahun silam.

“Ini salah satu sekolah penerbangan yang mendidik taruna-taruni dengan mengedepankan pembentukan mental, disiplin, dan karakter dengan mental keprajuritan,” kata Erwin.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Kota Batam, Indra Helmi mengaku kagum atas didikan sekolah penerbangan yang mendidik taruna-taruni dengan mengedepankan pembentukan mental, disiplin, dan karakter dengan mental keprajuritan tersebut.

“Dalam sistem pendidikan semi militer dan berbasis atau berazas Mentoring ini mengajarkan membentuk leader dengan sistem kerja belajar yang profesional tentunya memiliki Hirarki yang sangat tinggi,” pungkas Indra Helmi.

Selain membentuk team work yang handal dan mempunyai daya saing dan berkemampuan IPTEK serta siap bersaing di dunia kerja kancah nasional dan internasional, Indra Helmi berharap agar SPN ini dapat menjadi contoh bagi sekolah yang lain.

Terpisah, orang tua Ammar Tajuddin, Alumni Angkatan VI Sas Wira Sakti SMKS SPN Penerbangan Dirgantara Batam, Hendriyanto menyambut baik kegiatan dan lembaga pendidikan ini.

“Sebagai orang tua dari salah satu wisudawan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah dan semua staff pendidikan di SPN Dirgantara yang telah mendidik putranya dan  berhasil lulus dengan mendapatkan penghargaan terbaik dibidang akademi,” ujarnya. (afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *