Simak Kiat Personil Polsek Batuampar Cegah Remaja Terhindar dari Jeratan Hukum

BATAM (Kepriraya.com)– Upaya pencegahan agar anak-anak remaja tidak tetlibat tindak pidana, baik sebagai korban maupun menjadi pelaku terus dilakukan jajaran Polsek Batuampar.

Melalui kegiatan pembinaan ketertiban dan penyuluhan (Bintibluh), Polsek Batuampar mendatangi setiap sekolah yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Senin (18/7), Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Batuampar memberi pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa di SMPN 29 Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam.

Personil Polsek Batuampar, Batam memberikan edukasi kepafa ratusan siswa siswi SMPN 29 Sengkuang, Batam terkait pencegahan tindak pidana, Senin (18/7).

Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin menyampaikan pihaknya terus meminimalisir dan melakukan pencegahan agar anak-anak tidak terjerat hukum.

“Lebih baik mencegah sebelum terjadi. Penindakan terhadap suatu pidana yang dilakukan merupakan jalan terakhir,” ujar Salahuddin.

Kata Salahudfin, dalam kegiatan itu, pihaknya memberikan edukasi serta pemahaman terhadap siswa dan siswi tentang kenakalan remaja.

“Kenakalan remaja itu meliputi tawuran antar sekolah, pencurian kendaraan bermotor, begal, bully dan bahaya pencabulan serta pergaulan bebas,” terangnya.

Selain itu, dengan cara memberikan edukasi agar siswa dan siswi tidak menjadi korban atau pelaku tindak pidana kejahatan. Dengan begitu tetap menjaga situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah Batuampar.(afr)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *