Kabinda Kepri Himbau Masyarakat Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Dengan Vaksinasi Booster

KEPRI (Kepriraya.com) – Kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri kembali bertambah 25 kasus, pada Kamis (11/08/2022). Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kepri, tercatat sebanyak 116 kasus menjalani perawatan pada Kamis.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan penambahan kasus saat ini perlu diwaspadai oleh masyarakat, tidak hanya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, tetapi juga mengikuti vaksinasi Covid-19 secara sukarela.

“Masyarakat diharapkan dapat mengunjungi gerai vaksinasi yang dibuka Binda Kepri di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Kecamatan Sagulung, untuk mendapat vaksin penguat atau booster,” kata Adriansyah.

Ia menambahkan untuk mencegah lonjakan baru kasus Covid-19, diperlukan kesadaran bersama dari seluruh masyarakat terhadap manfaat vaksin booster untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Pendistribusian vaksin dilakukan pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga roda perekonomian pulih seperti sedia kala, tidak kembali lumpuh seperti sebelumnya saat gelombang Covid-19 merebak di berbagai daerah,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi booster di Kepri baru sebesar 50,90 persen atau 699.005 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

“Diharapkan masyarakat yang belum menerima booster dengan sadar dan mau secara sukarela mengunjungi gerai yang dibuka Binda Kepri, selama ini Binda Kepri berkomitmen melayani dan memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapat vaksin,” tegasnya.(Asf)

Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *