Polres Bintan Gelar Latpraops Ketupat Seligi 2024

  • Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2024 yang dilaksanakan di Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan pada Senin (1/4/2024). foto : Asfanel

BINTAN (Kepriraya.com) – Kepolisian Resor Bintan akan melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024 yang akan dilaksanakan sebelum hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 hingga selesainya arus balik.

Sebelum pelaksanaan Operasi terlebih dahulu dilaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2024 yang dilaksanakan di Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan pada Senin (1/4/2024).

Latpraops dipimpin oleh Wakapolres Bintan didampingi Kabagops serta dihadiri oleh seluruh personil Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi 2024.

Dalam sambutannya Wakapolres Bintan KOMPOL Amir Hamzah, SH, MH menyampaikan agar personil yang mengikuti kegiatanLatpraops ini agar diikuti dengan baik agar dapat membaca dan memahami Rencana operasi dikarenakan hal tersebut merupakan acuan dalam pelaksanaan tugas dilapangan guna tercapainya tujuan operasi secara maksimal.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama baik arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat dalam berlibur dan sebagainya yang mana pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024 dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024,” ujar Wakapolres Bintan.

Sementara itu, Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi menambahkan tugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024 yaitu mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini.

“Masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 merasak aman dan nyaman, yang terlibat dalam operasi dapat memahami dan memaksimalkan tupoksinya sebagai pelaksana operasi sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” ucap AKP Monang P. Silalahi.

Dirinya berharap dengan adanya LatPraOps ini diharapkan para personil tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan sekecil apapun dan saling berkoordinasi dan bekerjasama kepada instansi terkait agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman serta menyambut hari Raya Idul Fitri juga merasa aman.

“Latihan Pra Operasi ini akan berjalan selama 2 hari yang dimulai dengan hari ini dengan pemberian materi oleh Kasatgas, sedangkan esok hari materi yang disampai yaitu pemantapan dengan maksud agar personil yang terlibat dapat memahami tugasnya serta tujuan Operasi ini akan tercapai” kata AKP Monang”.

Polres Bintan akan melibatkan sebanyak 474 personel pengamanan yang terdiri dari Polri sebanyak 294 personel ditambah dari TNI, Satpol PP dan instansi terkait terkaitnya, bahkan dari Pramuka juga dilibatkan dalam operasi ketupat tersebut.

Dalam Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan akan mendirikan Pos sebanyak 7 Pos yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu yang terletak di pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Semoga operasi ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga sasaran Operasi dapat tercapai sesuai dengan rencana Operasi”, ujar AKP Monang. (fnl)

Editor Redaksi / Asfanel

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *