Petugas Damkar Lingga Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Rumah Warga

  • Petugas Damkar Lingga saat mengevakuasi sarang tawon vespa. Minggu (31/3/2024) malam foto : istimewa

LINGGA (Kepriraya.com)- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lingga telah mengevakuasi satu sarang tawon vespa, sarang tawon tersebut posisinya di dalam plafon teras rumah warga. Minggu (31/4/2024). malam.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Wilayah Daik Lingga Novi Sarizal telah menerima laporan dari masyarakat, bahwa tawon tersebut sempat menyengat warga.

Novi mengatakan, setelah informasi diterima petugas Damkar dan Mempersiapkan peralatan serta APD untuk menuju ke lokasi.

“Petugas mengatur strategi yang pas untuk mengevakuasi tawon tersebut,dikarenakn posisi sarang tawon hanya sebagian yang terlihat.”ucapnya.

Dijelaskannya, Evakuasi dilakukan dengan cara menggunakan tabung semprot yang berisikan minyak petalite. Dalam waktu sekitar 20 Menit Tawon Vespa sudah berhasil di evakuasi.

Pada waktu pelaksanaan tidak ada korban yang tersengat.Kesulitan yang dihadapi dilapangan, Petugas tidak bisa masuk kedalam plafon teras, Dalam Evakuasi sarang tawon vespa langsung disaksikan oleh pemilik rumah.(Yuki)

Editor Redaksi / Asfanel

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *