Ribuan Penumpang Lintasi Pelabuhan Terpadu ASDP Bulang Linggi Tanjung Uban Bintan

  • Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo didampingi sejumlah Pejabat Utamanya melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban, Selasa (16/4/2024)

BINTAN (Kepriraya.com) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo didampingi sejumlah Pejabat Utamanya melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban yang meliputi, papan tabulasi, grafik arus balik mudik dan serta perlengkapan pribadi personel, Selasa (16/4/2024)

Selanjutnya Kapolres Bintan juga memberikan arahan kepada anggota yang berjaga, hal ini dilakukan di hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan sebagai upaya agar personil selalu siap siaga sampai berakhirnya pelaksanaan Operasi

Kapolres Bintan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan, personel dan instansi lainnya yang terlibat operasi tidak boleh lalai dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani masyarakat.

“Pengecekan hari terakhir kesiapsiagaan Pos Terpadu yang berada di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan Pos Pelayanan yang berada di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban guna memantau langsung arus balik mudik,”kata Kapolres Bintan.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya selalu berkoordinasi bersama staf balai pengelola transportasi darat kelas II Kepri dan unit penyelenggara pelabuhan kelas I Tanjung Uban.

Dikatakan, dakhir masa Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan arus balik masih ramai, baik masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor maupun masyarakat yang tidak menggunakan bermotor namun menggunakan jasa angkutan laut seperti Kapal penyeberangan antar Pulau Roro dan Speedboat.

“Kami tekankan ke personel yang bertugas agar tetap melayani masyarakat dengan iklas karena tugas yang dilakukan adalah tugas mulia untuk kepentingan masyarakat”, ujar Kapolres Bintan.

Terpantau di hari selasa dari pagi hingga malam hari masyarakat masih banyak yang menggunakan kapal dan Speed.

Beradasarkan data dari Pos Pelayanan Terpadu ASDP Bulang Linggi jumlah kendaraan dan penumpang yang melakukan mudik balik hingga malam hari tercatat sabanyak 3600 orang yaitu penumpang berangkat sebanyak 1960 orang, sedangkan penumpang yang datang sebanyak 1700 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan yang berangkat sebanyak 749 kendaraan yang terdiri dari Sepeda Motor sebanyak 391 unit, Mobil Roda empat sebanyak 311 unit dan Mobil Roda enam sebanyak 47 unit.

Untuk kendaraan yang datang sebanyak 502 kendaraan dengan rincian Sepeda Motor sebanyak 247 unit, Mobil roda sempat sebanyak 213 unit dan Mobil roda enam sebanyja 42 unit.

Sebelum meninggalkan Pos Pelayanan Terpadu dan Pengamanan Bulang Linggi, Kapolres Bintan menyampaikan dan menghimbau untuk seluruh petugas pengamanan agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat dan tetap menjaga kekompakan guna menciptakan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas di Kabupaten Bintan sehingga akan terciptanya Mudik aman, Mudik Nyaman dan Mudik Bahagia di Kabupaten Bintan. (fnl)

Editor Redaksi Asfanel

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *