Usaha Readymix di Sebong Lagoi Diduga Belum Mempunyai Izin Lengkap.

Readymix (net)

BINTAN (Kepriraya.com)-Usaha Readymix di Jalan Langsat, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan diduga tidak memiliki ijin yang lengkap.

Hal ini dikatakan Samsudin salah satu poltisi PDI Perjuangan Kabupaten kepada media Kepriraya.com. Rabu (17/4/2024)

Samsudin mengatakan, dugaan adanya tak berijin lengkap ini muncul karena lokasi Readymix tersebut dikabarkan masuk dalam kawasan pariwisata bukan industri. Kemudian usaha readymix yang menghasilkan limbah tersebut dekat dengan pemukiman warga setempat.”ucap Samsudin.

Dikatakan Samsudin, Sekedar informasi, Readymix adalah istilah beton yang sudah siap untuk digunakan tanpa perlu lagi pengolahan di lapangan.

“Informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, readymix yang dihasilkan dilokasi tersebut dijual ke beberapa daerah di Bintan. Jika benar usaha readymix itu ilegal, artinya pihak pembeli bisa dijerat pidana penadahan karena hasil produksi yang dihasilkan “ilegal”.”jelas Samsudin.

Terkait legalitas readymix tersebut, beredar kabar hanya mengantongi ijin dari Kades setempat. Padahal lokasi tersebut dikabarkan masuk kawasan Badan Pengusahaan Kawasan Free Trade Zone (BPK FTZ) Bintan.”imbuhnya.

Samsudin menambahkan, dalam waktu dekat ini jalan Langsat Desa Sebong Lagoi akan ada pelebaran jalan dan pengaspalan jalan, kami selaku masyarakat khususnya Jalan Langsat ini merasa senang karena dampak positif untuk masyarakat bisa berkembang ekonominya kedepan.”imbuhnya.

Jalan Langsat di Desa Sebong Lagoi, Kacamatan Talok Sebong Kab. Bintan. Rabu (17/4) Foto : Samsudin

“terkait akan diaspal ini tentu jalan bagus dan mulus, yang menjadi kendala adalah adanya pengusaha Ready Mix yang setiap hari melewati jalan tersebut, tentu dampak nya akan bisa merusak aspal tersebut, sedangkan saat ini saja jalan banyak yang berlubang.”jelasnya.

Ditambahkan Samsudin, selama ini masyarakat taat membayar pajak, baik pajak kendaraan maupun pajak tanah dan bangunan. Inilah hasilnya yang dinikmati pasilitas baik jalan maupun fasilitas umum lainnya seperti lampu jalan, drinase dan tempat ibadah.”tegasnya.

“Saya berharap pengusaha Ready Mix tersebut bisa mencari solusi agar bisa cari jalan pribadi seperti di wilayah Sebong pereh dekat jalan umum/besar.”tegasnya.

(Zuk)

Editor : Asfanel

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *