Helikopter Tabrakan, 10 Personil Meninggal Dunia

internet

PERISTIWA- Dua helikopter angkatan laut Malaysia mengalami tabrakan di udara di atas pangkalan angkatan laut di Lumut, Perak pada, Selasa (23/4/2024). Akibat peristiwa itu, sepuluh personel militer Malaysia meninggal dunia.

Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter operasi maritim HOM dan helikopter Fennec jatuh pada pukul 09.32 pagi.

Menurut pesan yang dikirim oleh angkatan laut dan dilihat oleh CNA, helikopter lepas landas pada pukul 09.03. Helikopter HOM jatuh di tangga stadion, sementara helikopter Fennec jatuh di kolam.

“Semua korban dipastikan meninggal dunia di tempat kejadian dan dikirim ke rumah sakit angkatan bersenjata pangkalan Angkatan Laut Lumut untuk proses identifikasi,” kata angkatan laut, seraya menambahkan bahwa tujuh awak berada di dalam helikopter HOM, dan tiga lainnya berada di helikopter Fennec.

Saat dihubungi CNA, Kepala kepolisian Perak Mohd Yusri Hassan Basri membenarkan ada 10 orang yang meninggal dunia.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari latihan parade Hari Angkatan Laut ke-90.

RMN akan membentuk badan investigasi untuk mengidentifikasi penyebab insiden tersebut.

Rekaman kejadian yang beredar di media sosial menunjukkan tujuh helikopter terbang di atas pangkalan dengan formasi longgar. Kamera kemudian beralih ke pasangan yang terpisah ke kanan.

Helikopter bertabrakan, dampaknya mengeluarkan asap dan puing-puing, sebelum jatuh ke tanah.

RMN mendesak masyarakat untuk tidak membagikan video kejadian tersebut untuk menjaga sensitivitas keluarga dan proses penyelidikan. *

(sumber: okezone.com)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *