Penelitian SESPIMTI Polri 2024 Sebut Batam Jadi Lokasi Strategis Pembangunan Masa Depan

  • Kunjungan peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi 33 Kelompik Belajar V di BP Batam, Senin (22/4/2024).

BATAM (Kepriraya.com)- Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto, menerima kunjungan tim dan peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) 33 Kelompok Belajar (Pokjar) V Polri di Gedung Marketing Center BP Batam, Senin (22/4/24).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang program dan kebijakan arah pembangunan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Brigjen Pol. Rudi Hananto Nugroho, dan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, serta Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.

Irjen Pol Drs. Tomex Korniawan selaku Pimpinan Rombongan Sespimti 33 Pokjar V, mengungkapkan bahwa mereka secara khusus mengangkat tema pemahaman strategi, terutama terkait dengan pembangunan Indonesia di masa depan.

Ia menekankan pentingnya Batam sebagai kawasan strategis bagi Indonesia, yang dinilai impresif dalam pengembangan infrastruktur dan potensi ekonomi.

“Batam dipandang sebagai patokan dan alat analisis untuk peserta Sespimti Polri ke-33 tahun 2024, terutama dalam konteks hubungan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot), serta pertumbuhan kota yang pesat dan erat kaitannya dengan negara tetangga.” ungkap Tomex.

Selanjutnya, Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto, menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi yang tinggi.

Ia menyatakan bahwa paparan yang diberikan terkait kondisi ekonomi dan tugas BP Batam memberikan pengetahuan yang luas bagi peserta, yang diharapkan dapat memperkuat langkah dan tugas ke depan dengan dukungan utama dari Polri.

Sementara itu Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.(afr*)

. Editor Redaksi


Humas Polda Kepri

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *