Khotmil Qur’an di TPQ Asy-Syifa Dimeriahkan Pawai Obor

TANJUNGPINANG (KR)-Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Asy-Syifa yang berada di Perumahan Bumi Air Raja Permai Km.15 Tanjungpinang,melaksanakan khatam Al-Quran yang dimeriahkan dengan budaya pawai obor. kegiatan khataman dan pawai tersebut dilaksanakan pada, Sabtu malam (19/03/2022).

“Ustadz Abrar selaku ketua TPQ Asy-Syifa menuturkan, kegiatan khatam Al-Qur’an ini dan pawai obor seperti ini rutin kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal hitungan hari saja,”ujarnya.

Kegiatan khitam Al-Qur’an dan pawai obor yang diikuti 100 santri seperti ini rutin kita laksanakan untuk menyemarakkan kedatangan bulan yang penuh rahmah ini.”ucapnya.

Dijelaskannya, Tradisi Khatam Al-Qur’an dan pawai obor ini ditandai dengan cara seluruh santri berkeliling disekitar kompleks perumahan.

“Ustadz Abrra menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak-anak dalam mengamalkan Al-Qur’an dan menghasilkan generasi Qur’ani yg berakhlak mulia, disamping itu juga ketika santri telah menamatkan Al- Quran akan memotivasi diri untuk mempelajari dan mengamalkan lebih dalam ajaran Islam sehingga membuat kehidupan mereka lebih tertata dan menjadi teladan di masa depan.

Kegiatan dihadiri tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tamu undangan, wali murid, pengurus Masjid TPQ Asy-Syifa, serta masyarakat perum air raja.(r/idir)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *