10 Calon Prajurit TNI AD Ikutii Sidang Pantukhir di Makorem 033/WP

TANJUNGPINANG (KR)- Sebanyak 10 orang calon prajutit TNI Angkatan Darat (AD) mengikuti sidang Pantukhir Tingkat Subpanpus Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang I Tahun Anggaran 2022 Kodam I/BB, di Gedung Serba Guna Korem 033/WP, Kota Tanjungpinang, Senin (11/4/2022).

Sidang Pantukhir tersebut dipimpin langsung Komanda Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, serta dihadiri tim pengawas dari Itjenad Kolonel Inf Bayu Tirtiyanto, tim pengaman dari Intelnad Mayor Cpm Reza Ramadhani.

  • Sebanyak 10 orang calon prajutit TNI AD mengikuti sidang Pantukhir Tingkat Subpanpus Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang I Tahun Anggaran 2022 Kodam I/BB, di Gedung Serba Guna Korem 033/WP, Kota Tanjungpinang, Senin (11/4/2022).

Untuk di wilayah Kodam I/BB Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Reguler Gelombang I dilaksanakan dibeberapa tempat khususnya bagi Korem bertipe A yang dipercaya sebagai Subpansus dan salah satunya Korem 033/WP.

Sidang Pantukhir merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama. Untuk mereka yang dinyatakan lulus nantinya berhak untuk mengikuti pendidikan di Secata Rindam I/BB.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada panitia agar kegiatan penerimaan Cata PK Reguler Gelombang I TA 2022 dapat dilaksanakan dengan obyektif, transparan dan akuntabel, tidak ada pemungutan biaya apapun atau gratis.

“Kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Tamtama yang terpilih adalah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan dan menghasilkan SDM yang berkualitas untuk organisasi TNI AD dimasa depan,”kata Jimmy Ramoz Manalu

Ia juga beharap agar peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan beberapa aspek yang objektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah dan amal kita, saya juga mengajak kepada panitia untuk meningkatkan fungsi dan pengawasan selama kegiatan dan bersama-sama membangun TNI AD ini melalui kegiatan rekrutmen Prajurit TNI AD yang transparan, obyektif dan akuntabel sehingga diperoleh kualitas SDM yang profesional dan unggul demi kemajuan TNI AD di masa depan,”ujar Danrem. (r/as)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *