Tim Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Kepri Sidak Lapas Kelas IIA Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (kepriraya.com) – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kanwil Kemenkumham Kepri melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) dengan melakukan penggeledahan disejumlah ruang sel Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjungpinang pada Rabu (25/5/2022) malam.

Kegiatan razia yang dilakukan secara insidentil ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri Dwinastiti H.

Tim Satops Patnal langsung melaksanakan penggeledahan pada blok – blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain penggeledahan, dilaksanakan pula pemantauan Fisik Bangunan serta pengecekan aliran listrik dan kebersihan blok Hunian pada Lapas Kelas II Tanjungpinang.

Pelaksanaan kegiatan penggeledahan berjalan dengan lancar, tidak ditemukan Narkoba dan Handphone yang merupakan target utama dari tim ini.

Tugas yang dilakukan Satops Patnal ini didasari pada tata nilai Tri Sakti Abiyana bahwa Satops Patnal melaksanakan tugas dalam rangka mewujudkan tiga prasyarat, yaitu ketertiban, keselamatan, dan keamanan demi mendukung Lembaga Pemasyarakatan yang aman dan kondusif serta bebas dari Halinar.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan agar pegawai pada Lapas Kelas IIA Tanjungpinang untuk lebih meningkatkan daya kepekaan dan kritis terhadap berbagai kemungkinan adanya tanda-tanda terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban. Tetap jaga integritas dan jangan sesekali melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang berlaku, karena akan kita tindak secara tegas”. jelas Dwinastiti H. (r/asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *