Disdik Kota Tanjungpinang Segera Buka PPDB Secara Online TA 2022/2023

TANJUNGPINANG (Kepriraya.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan melaksakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
untuk tingkat SD dan SMP tahun ajaran (TA) 2022/2023 secara online.

“Pendaftaran dilakukan secara online yang diawali dengan jalur prestasi dari tanggal 27 sampa dengan 28 Juni 2022. Selanjutnya dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2022 melalui jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dra Hj Endang Susilowati pada media ini,¬† Senin (6/6/2022).

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dra Hj Endang Susilowati

Wanita berhijab ini menjelaskan, PPDB bertujuan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah khususnya di Kota Tanjungpinang agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas. 

Lebih lanjut disampaikan, dayatampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif, serta menjamin akses pendidikan di Kota Tanjungpinang dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

“Pada tahun ajaran ini, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang  belum menggunakan layanan sistem untuk pengelolaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD/MI, SMP/MTs, termasuk SMA/MA, dan SMK/MAK secara Online Nyata Waktu . 

“Pendaftaran PPDB secara online seperti biasanya menggunakan sistem SIAP PPDB Online dari PT. Telkom Indonesia, juga dapat menggunakan sistem yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan masing-masing daerah, atau dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing Sekolah,” jelas Endang.

Jalur PPDB yang biasa diadakan seperti zonasi, afirmasi, prestasi akademik dan non akademik, termasuk perpindahan tugas orang tua tua/wali, dan jalur-jalur lainnya. 

Informasi diperoleh media ini, dibeberapa daerah, Dinas Pendidikannya meminta sekolah tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau offline dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022/2023. 

Pasalnya, tidak semua sekolah di daerahnya dapat mengakses jaringan Internet seperti di wilayah pedalaman.

Daftar Sekolah di Kota Tanjungpinang

Berikut ini daftar khusus untuk sekolah SD/MI, SMP/MTs di wiilayah Kota Tanjungpinang yang berada di Kecamatan: Bukit Bestari, Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, Tanjung Pinang Timur.

Buka halaman: Daftar Sekolah di Kota Tanjungpinang , kemudian pilih salah satu Kecamatan. Di halaman tersebut berisi informasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), Nama Satuan Pendidikan, Alamat Sekolah, Kelurahan dan Status Sekolah (Negeri atau Swasta).

Anda dapat menghubungi langsung panitia pelaksana PPDB di masing-masing sekolah yang diminati untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun ini, atau menghubungi Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang di nomor telepon: (0771) 25171.(Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *