Banjir Rob Berpotensi Terjang Pesisir Bintan, Ini Imbauan BPBD

BINTAN (Keprirayacom) – Selama beberapa hari kedepan, banjir rob berpotensi menerjang pesisir Kabupaten Bintan, yakni pada 11-19 Juni 2022.

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, telah mengimbau agar masyarakat yang berada di pesisir Bintan untuk mewaspadai potensi banjir rob tersebut.

” BMKG Hang Nadim Batam, memprediksi fenomena banjir rob melanda sejumlah wilayah di pesisir Kepri , termasuk di Kabupaten Bintan yang meliputi Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Bintan Timur dan sekitarnya, ” ujar Ramlah, Kepala BPBD Bintan, Rabu (8/6/2022)

Ramlah, Kepala BPBD Bintan

Menurutnya, bahwa berkaca pada pengalaman yang sudah-sudah maka ketinggian banjir rob yang pernah terjadi di Pulau Bintan berkisar antara 1 atau 2 meter dari ketinggian normal permukaan laut.

Hal itu lanjutnya, maka tentu saat ini BPBD Bintan menghimbau agar masyarakat dapat waspada serta mempersiapkan segala sesuatunya apabila banjir rob terjadi secara meluas dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Peringatan dini berupa himbauan tentu kita lakukan karena potensi aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang tinggi ini dapat menyebabkan banjir rob tersebut sehingga masyarakat dapat mempersiapkan sedini mungkin sesuai dari dari BMKG,” ujarnya (Asf)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *